Senin 06 Jul 2020 19:10 WIB

Dwayne 'The Rock' Johnson Jadi Influencer Termahal Instagram

Johnson kalahkan Kylie Jenner yang sebelumnya menjadi influencer termahal di dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Aktor Dwayne
Foto: Independent
Aktor Dwayne "The Rock" Johnson mulai menggeser sosialita asal Amerika Serikat (AS), Kylie Jenner, sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi di Instagram (Foto: Dwayne Johnson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Dwayne "The Rock" Johnson mulai menggeser sosialita asal Amerika Serikat (AS), Kylie Jenner,  sebagai selebriti dengan bayaran tertinggi di Instagram. Menurut Instagram, aktor berusia 48 tahun itu membebankan pengiklan sekitar 1 juta dolar AS untuk sebuah unggahan sponsor.

Dilansir di laman Fox News, Senin (6/7), angka itu telah melebihi beban biaya iklan yang dibebankan oleh Jenner selama dia beriklan. BBC mencatat pada tahun lalu, Jenner menghasilkan sekitar 1,2 juta dolar AS pada unggahan yang disponsori. Tahun ini, harga unggahannya berubah menjadi 986 ribu dolar AS yang menempatkannya ke posisi ke dua setelah Johnson.

Baca Juga

Dari sisi jumlah pengikut, Johnson dan Jenner pun terpaut tipis. Johnson memiliki 189 juta pengikut, sementara Jenner memiliki 183 juta.

Perusahaan media sosial itu mulai menerbitkan daftar bintang dengan penghasilan tertinggi pada 2017 setelah berbicara dengan para selebriti instagram yang dikenal sebagai influencer. Hal itu ditujukan untuk menentukan berapa besar mereka dibayar.

Instagram juga berbicara dengan pengiklan untuk memperkirakan berapa banyak yang dapat ditagih untuk sebuah unggahan berbayar. Namun, sayangnya, banyak influencer yang tak memberikan jumlah yang tepat karena menjadi rahasia antara pemasar dan influencer sendiri.

Selain Johnson dan Jenner, pemain sepak bola profesional Cristiano Ronaldo juga menjadi artis influencer yang masuk dalam daftar. Pada tahun ini, dia membebankan biaya sekitar 889.000 dolar AS per unggahan.

Sementara, saudara perempuan Jenner, Kim Kardashian, pun masuk dalam daftar influencer biaya tertinggi senilai 858.000 dolar AS. Penyanyi Ariana Grande pun menempati posisi lima besar, dengan bayaran sekitar 853.000 dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement