Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Friday, 24 Zulhijjah 1441 / 14 August 2020

Pemimpin Iran dan Palestina Saling Kirim Pesan, Apa Isinya?

Selasa 07 Jul 2020 01:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah

Pemimpin Iran dan Palestina Saling Kirim Pesan, Apa Isinya?. Pemimpin Tertinggi Iran Ayatulloh Ali Khamenei.

Pemimpin Iran dan Palestina Saling Kirim Pesan, Apa Isinya?. Pemimpin Tertinggi Iran Ayatulloh Ali Khamenei.

Foto: Reuters
Khamenei janji melindungi Palestina dari rezim zionis Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khamenei mengirim surat pada ketua kelompok perlawanan Palestina (Hamas) Ismail Haniyeh. Isinya janji Khamenei untuk melindungi Palestina dari rezim zionis Israel.

Baca Juga

Surat Khamenei pada Haniyeh diumumkan oleh Al Mayadeen TV. Surat itu menekankan Iran akan melakukan segala cara untuk mempertahankan hak-hak Palestina yang dinodai zionis Israel.

"Saya telah secara cermat mempelajari pesan anda (Haniyeh) tentang kondisi terkini Palestina. Saya mengapresiasi semua usaha jihadis yang melemahkan Amerika Serikat dan rezim Zionis," tulis Khamenei dalam surat tersebut dilansir dari ABNA News, Senin (6/7). 

Khamenei menyoroti tindakan Israel yang membabat hak-hak Palestina di tanahnya sendiri. Seiring berjalannya waktu di abad ke-20 ini, Zionis Israel mencaplok wilayah Palestina sedikit demi sedikit. Rencana Israel menganeksasi Tepi Barat dalam waktu dekat ini mendapat kecaman dunia.

"Zionis melanggar semua hak Palestina dengan cara ekspansi pengambilalihan tanah dan tekanan ekonomi di kawasan itu," ujar Khamenei.

Khamenei menganggap tugas melindungi Palestina beserta rakyatnya sangat penting dalam melawan Zionis. "Dengan pengalamannya, bangsa Palestina yang pemberani telah melampaui ancaman Zionis," katanya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA