Selasa 07 Jul 2020 01:31 WIB

Elton John Diabadikan dalam Seri Koin Royal Mint

Elton John dibuatkan koin Royal Mint atas dedikasi di bidang musik.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ani Nursalikah
Atas dedikasinya di industri musik, penyanyi senior Sir Elton John diabadikan dalam seri koin Royal Mint.
Foto: Royal Mint
Atas dedikasinya di industri musik, penyanyi senior Sir Elton John diabadikan dalam seri koin Royal Mint.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Atas dedikasinya di industri musik, penyanyi senior Sir Elton John diabadikan dalam seri koin Royal Mint. John mengaku sangat terhormat akan hal itu.

Koin yang didesain oleh seniman patung Inggris, Bradley Morgan Johnson, menggambarkan topi pelaut jerami khas John dan membuat kacamata khas dari sepasang not. 

Baca Juga

"Ini benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa karena saya diakui dengan cara ini. Beberapa tahun terakhir telah memberi momen paling berkesan dalam karier saya, dan ini benar-benar suatu hal yang luar biasa dalam perjalanan hidup saya," kata pelantun "Sorry Seems to Be the Hardest World" itu.

John yang dianugerahi gelar bangsawan Inggris pada 1998 merupakan artis kedua yang diabadikan dalam seri Royal Mint's Music Legends setelah band rock Queen. John yang telah menjual lebih dari 250 juta kopi album dengan lagu hit seperti "Candle in the Wind", "Your Song" dan "Bennie and the Jets" masih tetap eksis hingga kini. 

 

Di usianya ke 73 tahun, John akan menggelar tur perpisahan. Sayangnya, tur itu terpaksa ditunda lantaran pandemi Covid-19.

Sementara itu, Royal Mint mengatakan bekerja sama dengan John untuk membuat koin khusus yang akan dilelang akhir tahun ini. Hasil lelang akan disumbangkan untuk amal, mengingat banyak pihak terpukul karena pandemi Covid-19.

https://www.reuters.com/article/us-music-elton-john-coin-idUSKBN2460Y5

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement