Senin 06 Jul 2020 19:05 WIB

Owen Perntanyakan Kebijakan Transfer Liverpool

Liverpool seharusnya dapat merekrut Timo Werner dari RB Leipzig

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Michael Owen
Foto: dailymail.co.uk
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Michael Owen mempertanyakan kebijakan transfer pemain Liverpool musim ini meskipun sudah mendatangkan Takumi Minamino dan mengikat Divock Origi dengan kontrak jangka panjang.

Menurut Owen, kehadiran Origi dan Minamino dapat mencegah Liverpool mendatangkan pemain bintang lain karena sudah mengeluarkan banyak dana untuk kedua pemain tersebut.

Padahal, kata Owen, Liverpool seharusnya dapat merekrut Timo Werner dari RB Leipzig di bursa transfer musim panas tahun ini. Namun kenyatannya, Werner lebih memilih Chelsea.

"Apakah Origi dan Takumi Minamino akan tetap di sini musim depan? Iya mereka tidak akan kemana-mana," kata Owen seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (6/7).

"Origi baru saja menandatangani kontrak baru dan Minamino baru direkrut. Mereka sudah ada di sini tapi bukan berarti kita tidak bisa mempertanyakan kemampuan mereka," ujar mantan striker The Reds itu.

"Origi sudah lama berada di Liverpool. Dia orang yang loyal dan melakukan tugasnya di Liga Champions. Tapi sekarang persoalannya adalah mereka (Liverpool) harus mengeluarkan banyak uang untuk itu," kata dia.

Owen berharap, Origi dapat menjadi striker cadangan yang tetap mengedapnkan kualitas karena sudah menandatangani kontrak jangka panjang. Menurut Owen, Origi sudah cukup untuk menjalankan tugasnya, meskipun Liverpool juga seharusnya bisa mendatangkan Werner.

"Timo Werner adalah pemain yang tadinya dikaitkan dengan Liverpool namun berlabuh ke Chelsea. Saya pikir dia adalah pemain yang brilian untuk Liverpool," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement