Senin 06 Jul 2020 17:29 WIB

BTN Serahkan 12 Unit Wastafel Portabel untuk UNS

Bantuan ini merupakan CSR BTN.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Fuji Pratiwi
Wakil Rektor IV UNS, Sajidan, mencoba wastafel portabel bantuan dari Bank BTN kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (6/7).
Foto: Humas UNS
Wakil Rektor IV UNS, Sajidan, mencoba wastafel portabel bantuan dari Bank BTN kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (6/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Bank Tabungan Negara (BTN) menyerahkan bantuan berupa 12 unit wastafel portabel kepada Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah. Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung dr Prakosa UNS, Senin (6/7).

Baca Juga

Deputi Branch Manager (DBM) Business Bank BTN Solo, Siti Soelistijati mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Bank BTN terhadap generasi milenial di lingkungan kampus UNS. Bantuan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) BTN.

"Semoga dengan memasuki kehidupan di era new normal ini, kita semua bisa menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), salah satunya dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun. Semoga dengan wastafel dari BTN ini bisa mewujudkan PHBS tersebut," ungkap Siti seperti tertulis dalam siaran pers.

Siti menambahkan, sudah hampir 20 tahun Bank BTN menjalin kerja sama dengan UNS. Siti berharap, kerja sama antara BTN dengan UNS akan terus ditingkatkan. "Semoga 12 unit wastafel portabel bisa bermanfaat untuk mahasiswa, dosen dan karyawan di UNS," imbuhnya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan mengucapkan terima kasih kepada BTN yang telah memberikan bantuan kepada UNS berupa 12 wastafel portabel. Wastafel Portable ini akan sangat bermanfaat mengingat saat ini kita memasuki kehidupan di era new normal.

"Kta harus beradaptasi untuk pola hidup sehat salah satunya dengan cuci tangan," ujar Sajidan.

Sebanyak 12 wastafel portabel tersebut nantinya akan ditempatkan di 12 titik di kampus UNS. Di antaranya di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Pertanian (FP), Kantor Pusat, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Fakultas Hukum (FH) dan Sekolah Vokasi (SV) UNS.

"Wastafel ini bisa dipindah-pindah, sehingga bisa dibawa ke mana-mana sesuai kebutuhan," ucap Sajidan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement