Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Palestina Siap Berunding dengan Israel Sesuai Resolusi PBB

Senin 06 Jul 2020 17:27 WIB

Red: Christiyaningsih

Palestina siap berunding dengan Israel sesuai resolusi PBB.

Palestina siap berunding dengan Israel sesuai resolusi PBB.

Abbas dan Merkel berdiskusi tentang rencana Israel mencaplok wilayah Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan kepada kanselir Jerman bahwa dia siap bernegosiasi dengan Israel berdasarkan resolusi PBB dan di bawah naungan Kuartet Internasional. Mahmoud Abbas menyampaikan hal itu kepada Angela Merkel via telepon pada Ahad.

Keduanya membahas perkembangan politik terbaru di wilayah itu, khususnya rencana Israel untuk mencaplok wilayah pendudukan Palestina.

Baca Juga

"Presiden Abbas mengucapkan selamat kepada Kanselir Angela Merkel atas terpilihnya Jerman sebagai presiden Dewan Eropa dan Dewan Keamanan PBB. Presiden juga berterima kasih kepada Jerman karena mendukung hukum internasional dan resolusi PBB, terutama yang berkaitan dengan pencaplokan wilayah pendudukan secara paksa," kata kantor berita WAFA.

Kuartet Timur Tengah yang didirikan pada 2002 terdiri dari Amerika Serikat, Rusia, Uni Eropa, dan PBB. Mandat mereka adalah membantu mediasi negosiasi perdamaian Timur Tengah dan untuk mendukung pembangunan ekonomi Palestina. 

Awal tahun ini, Presiden AS Donald Trump merilis "rencana perdamaian" untuk mengakhiri pertikaian Israel-Palestina. Selama acara tersebut, Trump menyebut Yerusalem sebagai "ibu kota Israel yang utuh dan tak terbagi".

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/palestina-siap-berunding-dengan-israel-sesuai-resolusi-pbb-/1900998
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA