Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Menyaksikan Karya Van Gogh Lewat Drive-In di Museum Toronto

Senin 06 Jul 2020 16:46 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Lukisan van Gogh bertajuk “Still Life, Vase With Daisies and Poppies”. Museum Toronto di Kanada hadirkan drive-in pameran lukisan Van Gogh.

Lukisan van Gogh bertajuk “Still Life, Vase With Daisies and Poppies”. Museum Toronto di Kanada hadirkan drive-in pameran lukisan Van Gogh.

Foto: Reuters
Pameran Van Gogh, Strarry Night digelar di Museum Toronto secara drive-in.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pecinta seni boleh menyaksikan karya-karya Van Gogh dari dalam mobilnya (drive-in) di Museum Toronto, Kanada. Langkah itu dianggap terobosan bagi pariwisata karena pengunjung tetap bisa menyaksikan hiburan atau pameran dengan protokol kesehatan selama Covid-19.

"Tentu saja, karena Covid kami harus berpikir kreatif," kata Corey Ross, co-produser pameran Van Gogh dikutip Antara dari AFP, Senin.

"Kau belum pernah memiliki pengalaman seperti ini di mobilmu," kata Ross. "Perasaannya hampir seolah-olah mobil itu 'terbang' melalui seni."

Pameran "Van Gogh, Starry Night" di Kanada digelar berkat dukungan penyelenggara yang telah menggelar pameran serupa di L'Atelier des Lumieres, Paris. Pameran di Toronto menampilkan konsep digital, yakni karya-karya pelukis Belanda itu diproyeksikan ke dinding dan lantai dengan resolusi yang tinggi.

Ruang pameran dapat memuat 10 mobil sekaligus. Mobil harus menghadap depan dan pengemudi wajib mematikan mesin karena akan mengganggu pemutaran musik saat karya itu ditampilkan.

Satu paket penampilan karya digelar selama 35 menit. Pengunjung diperkenankan mengambil foto saat berkunjung.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA