Senin 06 Jul 2020 15:34 WIB

Kanye West Nyalon Presiden AS, Elon Musk: Saya Mendukungmu!

Elon Musk menyatakan dukungannya dengan membalas cuitan Kanye West.

Elon Musk menyatakan dukungannya saat Kanye West mengumumkan mencalonkan diri menjadi presiden AS (Foto: Elon Musk)
Foto: AP Photo/John Raoux
Elon Musk menyatakan dukungannya saat Kanye West mengumumkan mencalonkan diri menjadi presiden AS (Foto: Elon Musk)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Kanye West membuat pernyataan yang cukup mengagetkan. Ahad lalu, salah satu rapper terkaya di dunia mengumumkan pencalonan dirinya menjadi presiden Amerika Serikat (AS) melalui Twitter pribadinya.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan memercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat!," tulisnya seperti dikutip forbes, Ahad (5/7).

Baca Juga

Tulisan West di Twitter menarik perhatian di seluruh dunia, tak terkecuali Elon Musk. Pendiri Tesla ini langsung membalas cuitan West tersebut, dan menyatakan dirinya mendukung West maju melawan Trump.

"Saya mendukungmu!," tulis Musk.

Pada November lalu, peraih Grammy itu menyatakan, saat dirinya mencalonkan diri pada pemilu 2024 mendatang, ia akan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan. Alhasil, dengan pengumuman pencalonan dirinya sebagai presiden kemarin, langkahnya kini telah beranjak maju.

West juga memang telah mengisyaratkan untuk masuk ke jalur politik. Hal itu terlihat saat berpidato di MTV Award 2015 lalu, saat itu dirinya mengatakan untuk mencalonkan di pemilu presiden 2020 ini.

Belum diketahui dengan pasti, pernyataan dari suami Kim Kardashian ini betul-betul serius untuk mencalonkan diri. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait West yang sudah menyerahkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk jadi kandidat. Batas waktu untuk kandidat independen pada pemilu belum terlampaui di banyak negara bagian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement