Senin 06 Jul 2020 14:48 WIB

Pique: Barca Siap Berjuang Sampai Titik Darah Penghabisan

Barcelona akan menjatuhkan dominasi Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona Gerard Pique.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Bek Barcelona Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek Barcelona Gerard Pique menegaskan timnya akan bertarung memperebutkan gelar La Liga Spanyol hingga tetes darah penghabisan. Ia mengeklaim, Los Azulgrana akan menjatuhkan dominasi Real Madrid di puncak klasemen.

"Kami tidak suka berada di belakang dan kami akan berjuang untuk membalikkan situasi," kata Pique di Estadio de la Ceramica dilansir Marca, Senin (6/7).

Barca sukses meraih tiga angka setelah menggilas Villarreal 4-1 pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2019/2020 di Estadio De La Ceramica, Senin (6/7) dini hari WIB. Keempat gol Barca dicetak oleh bunuh diri Pau Torres menit ke-14, Luis Suarez menit ke-20, Antoine Griezmann menit ke-45, dan Ansu Fati menit 87.

Berkat hasil ini, pasukan Quique Setien kembali memangkas jarak dengan Madrid. Lionel Messi dan kolega berada di peringkat dua dengan koleksi 73 poin hanya tertinggal empat angka dari Madrid.

Pique pun menegaskan timnya akan tetap berjuang menempel ketat pun mengasapi sang rival abadi, sehingga dapat kembali mempertahankan titel La Liga untuk musim ini. "Berada di klub ini berarti bertarung sampai akhir," sambung pesepak bola asal Spanyol.

Ada berbagai faktor, serta sistem yang mengubah permainan Barca pada dini hari tadi, dengan trisula Griezmann, Suarez, dan Messi di lini depan, Pique pun menilai Los Cules tampil lebih klinis.

"Kami sudah bermain dengan sistem yang sama untuk sementara waktu dan bos mencari hal-hal baru. Fakta bahwa Antoine Griezmann mencetak gol juga penting karena memberi dia kepercayaan diri," jelas Pique.

Selanjutnya Barca akan ditantang tim sekota, Espanyol, pada lanjutan pekan ke-35 La Liga di Estadio Camp Nou 9 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement