Senin 06 Jul 2020 14:39 WIB

Pujian Klopp untuk Thiago Alcantara

Spekulasi ketertarikan Liverpool dengan Thiago Alcantara terus berembus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, tak sungkan untuk melempar pujian setinggi langit kepada gelandang tengah Bayern Muenchen, Thiago Alcantara. Akan tetapi, ia enggan menanggapi lebih jauh rumor yang mengabarkan timnya tertarik mendatangkan sang pemain ke Stadion Anfield.

"Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat baik. Saya suka banyak pemain lain, pemain di luar sana. Tetapi hanya itu yang bisa saya katakan tentang dia," ujar Klopp dikutip Sportkeeda, Senin (6/7).

Spekulasi tentang ketertarikan kampiun Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool, dengan Thiago Alcantara terus berembus. Pesepak bola asal Spanyol itu diklaim ingin mencari tantangan baru dengan meninggalkan klub raksasa Bundesliga Jerman, Muenchen.

Kini saat diminta tanggapan soal rumor kedekatan timnya dengan Alcantara, Kloop mengakui sangat mengagumi sosok pemain berusia 29 tahun. Tetapi, ia menolak untuk berkomentar soal masa depan sang pemain.

"Saya tidak memberikan jawaban untuk itu,," kata Klopp usai kemenangan Liverpool 2-0 atas Aston Villa.

Kontrak Alcantara bersama Muenchen masih tersisa satu musim lagi. Namun, pembicaraan soal perpanjangan masa kerja di Stadion Allianz, dengan manajemen the Bavarian menemui jalan buntu.

Di sisi lain, Klopp justru memuji penampilan ciamik gelandang tengah Naby Keita. Keita yang bermain sejak menit pertama kontra Aston Villa terus berjuang menemukan bentuk terbaiknya sejak tiba dari RB Leipzig pada 2018 lalu.

"Naby Keita adalah pemain top dan itu adalah pertandingan yang sulit dan dia benar-benar bagus. Dia banyak membantu kami, tidak hanya dengan gol. Dia selalu menawarkan. Itu bukan permainan terbaiknya tapi ia memuaskan," jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement