Senin 06 Jul 2020 13:22 WIB

Lulusan Terbaik UBSI Ini Garap Sejumlah Proyek Film

Ia bertahan pada pilihan yang diyakini dan terus berjuang.

Bagus Anggara, alumni UBSI yang dipercaya menggarap sejumlah proyek film.
Foto: Dok UBSI
Bagus Anggara, alumni UBSI yang dipercaya menggarap sejumlah proyek film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ini salah satu alumnus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)  Program Studi Broadcasting, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, Kampus Pemuda Jakarta. Namanya,  Bagus Anggara Widhyartama. Ia kerap disapa Bagus atau Sugab. 

Pengalamannya selama kuliah di UBSI sebagai asisten lab studio TV memiliki kesan tersendiri dalam menambah ilmunya. 

Tekad  dan kegigihannya mampu membawa Bagus yang lulus pada tahun 2012 sebagai lulusan terbaik saat itu. “Prestasi ini tentu tak terlepas dari doa dan ridha orangtua,” kata Bagus dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (6/7).

Saat ini, berbekal keterampilan dan pengalaman semasa kuliah mampu menjadikan Bagus sebagai filmmaker, astradara dan assistant director pada berbagai proyek  film.

Beberapa proyek yang pernah digarapnya seperti OK JEK, web series Di Balik Kubikal, dan film Yowis Ben 3.

Bagus bertahan pada pilihan yang diyakini dan berjuang hingga minatnya pada bidang ilmu yang digeluti saat ini membuahkan hasil. “Alhamdulillah bidang yang saya tekuni mampu menjadi penghidupan dan jalan untuk berkarya adalah prestasi yang sangat membanggakan,” ujarnya. 

Kepada para remaja  (Sobat BSI)  yang saat ini masih berjuang, Bagus berpesan,  "Jangan berhenti belajar dan pentingnya beradaptasi."

Mau jadi seperti Bagus?  UBSI menawarkan kepada para remaja lulusan SLTA/Sederajat. UBSI mengajak  para pemuda  bergabung bersama di Prodi Komunikasi, Universitas Bina Sarana Informatika. Sekarang PMB UBSI 2020 telah memasuki Gelombang 4, yang dibuka mulai 5 Mei hingga 6 Juli 2020. 

Pendaftaran UBSI sangat mudah dan dapat dilakukan #dirumahaja.  Sobat BSI hanya memerlukan gadget dan download Aplikasi PMB UBSI yang terdapat di Play Store. Link download dapat di akses di http://bit.ly/apppmbubsi2020

Informasi lebih lanjut seputar PMB UBSI 2020 dapat melalui laman https://linktr.ee/UBSI

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement