Senin 06 Jul 2020 11:03 WIB

Kamera iPhone 12 akan Gunakan Lensa dengan 7 Elemen

Pengguna iPhone 12 nantinya bisa mendapatkan kualitas foto yang lebih baik.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel iPhone / Ilustrasi
Foto: Flickr
Ponsel iPhone / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple sedang mempersiapkan produk teranyar yakni iPhone 12. Selain hadir dengan desain baru, produk ini pun akan menjanjikan kualitas kamera yang lebih baik.

Dilansir dari Phone Arena pada Ahad (5/7), peningkatan kualitas itu diwujudkan dengan penambahan elemen lensa pada kamera. Jika pada iPhone 11 Pro, kamera ultra wide-nya dilengkapi dengan lensa lima elemen, sedangkan pada gawai teranyar itu akan menerapkan kamera dengan lensa tujuh elemen.

Baca Juga

Tentu, hal ini akan memberikan peningkatan kualitas yang signifikan. Karena, lensa wide dan tele pada iPhone 11 Pro pun saat ini hanya menggunakan kamera dengan enam elemen lensa.

Produk terbaru ini pun nantinya tak hanya menyajikan hasil jepretan yang lebih baik. Mengingat, produk yang kemungkinan akan diluncurkan akhir 2020 ini juga akan hadir dengan desain chassing yang mirip dengan iPhone 4.

Soal opsi, diperkirakan iPhone 12 akan hadir dalam empat opsi. Nantinya, pengguna akan ditawarkan varian mulai dari iPhone 12 (5,4 inch), iPhone 12 Plus (6,1 inch), iPhone 12 Pro (6,1 inch) dan iPhone 12 Pro Max dengan dimensi 6,7 inch.

Soal performa, gawai ini akan ditunjang oleh 5nm A14 Bionic chip dengan 15 miliar transistor. Ini merupakan peningkatan yang signidikan karena iPhone 11 hanya ditunjang oleh 7nm A13 Bionic dengan 8,5 miliar transistor. Chip itu pun didukung oleh memory 4 GB hingga 6 GB.

Setelah nantinya iPhone 12 meluncur, Apple pun telah menyiapkan generasi penerus yang juga hadir dengan sejumlah inovasi. Kemungkinan, iPhone 13 nantinya akan menggunakan USB-C sebagai sarana pengsian daya dan transfer data.

Artinya, pengguna iPhone 13 akan lebih dimudahkan saat melakukan isi ulang daya baterai karena nantinya pengguna juga dapat menggunakan kabel yang digunakan pada gawai Android.

Meski ini adalah hal sederhana, namun isu ini adalah isu yang kerap dihadapi para pengguna gawai yang majemuk. Dengan perenapan port universal ini, maka pengguna iPhone dan Android pun dapat kian akrab dan dapat saling bantu saat membutuhkan kabel pengisian daya.

Spekulasi ini sendiri diungkap oleh situs Jepang bernama Mac Otakara yang mengunggah sebuah video penampakan prototipe dari iPhone 13. Diperkirakan, prototipe itu akan jadi kenyataan dan mulai diperkenalkan pada tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement