Senin 06 Jul 2020 08:53 WIB

Ramos: Jika Madrid Juara, Itu Bukan karena Wasit

Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 1-0.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos
Foto: standard
Kapten Real Madrid Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos menegaskan, jika timnya berhasil menjadi juara Liga Spanyol musim ini, semua bukan karena bantuan dari wasit. Suporter tim-tim lawan jelas menyoroti kemenangan Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir yang empat di antaranya selalu diwarnai hadiah tendangan penalti dari wasit, termasuk ketika Los Blancos mengatasi Athletic Bilbao 1-0 dalam laga pekan ke-34 di San Mames, Ahad (5/7).

"Kami tidak akan menjuarai La Liga dibantu wasit dan jika kami tidak juara itu juga bukan karena mereka," kata Ramos dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi Real Madrid.

Baca Juga

Ramos yang selalu menjadi pilihan utama penendang penalti kembali melesakkan gol dari titik putih. Ini membuatnya jadi penentu kemenangan Real Madrid dalam dua laga terakhir.

"Siapa pun yang melakukan kesalahan dan tidak mendapat hasil yang diinginkan, saya pikir mereka perlu berkaca dan menyalahkan pemainnya sendiri," ujarnya. "Tak seorang pun perlu menyelamati wasit karena Real Madrid berada di puncak klasemen." 

Kemenangan atas Bilbao membuat Real Madrid mantap di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin atau unggul empat angka atas juara bertahan Barcelona yang mengalahkan Villarreal.

Ramos juga berbagi sedikit rahasia keberhasilannya menjaga tren positif dari titik putih. Menurut Ramos, setiap hendak mengeksekusi penalti, yang ia pikirkan hanyalah tiga poin untuk tim. Ia mengaku cukup nyaman dalam situasi yang penuh tekanan dan ketidakpastian itu.

"Saya pikir saya cukup tepat untuk mengemban tanggung jawab itu dan hasilnya berbicara sendiri. Saya akan terus melakukannya, dan jika itu membantu tim menang, tentu lebih bagus," kata Ramos menegaskan.

Real Madrid selanjutnya akan menjamu Alaves di Stadion Alfredo di Stefano dalam laga pekan ke-35 pada Sabtu (11/7) WIB. Madrid berkesempatan untuk menapaki satu langkah lagi lebih dekat dengan gelar juara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement