Ahad 05 Jul 2020 23:36 WIB

12 Kelurahan di Depok Bebas Kasus Positif Covid-19

Perlu kerja sama pemerintah dan masyarakat melawan virus corona.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meliris informasi tentang perkembangan kasus terkonfirmasi positif mengenai peta sebarannya berdasarkan kelurahan. Dari 63 kelurahan di Kota Depok, 12 kelurahan sudah terbebas dari kasus positif Covid-19.

"Berkenaan dengan peta sebaran kasus positif berdasarkan kelurahan, terdapat 12 kelurahan yang sudah tidak memiliki kasus positif," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (5/7).

Menurut Idris, kondisi ini harus dipertahankan agar tidak muncul kasus-kasus baru. "Bagi kelurahan-kelurahan yang masih memiliki kasus positif, terus dilakukan upaya prevent, detect dan response, di antaranya mendorong yang isolasi mandiri agar dapat melakukan isolasi rumah sakit," terang Idris.

Dia menambahkan, prevent, detect, dan response dilakukan untuk mencegah penularan pada lingkungan keluarga dan orang-orang yang kontak erat. "Jadi perlu kerja sama yang baik pemerintah dan masyarakat untuk melawan penyebaran Covid-19," harap Idris.

Adapun 12 kelurahan yang sudah terbebas dari pasien terkonfirmasi positif yakni Kelurahan Limo, Maruyung, Krukut, Pangkalan Jati Baru, Duren Mekar. Selain itu ada Duren Seribu, Bojongsari Lama, Bojongsari Baru, Tirtajaya, Pondok Jaya, Kedaung dan Harjamukti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement