Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Xiaomi Garap Fitur Menyerupai Top Shot Google Camera

Ahad 05 Jul 2020 23:20 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Aplikasi terbaru teardown dari XDA-Developers mengungkapkan, Xiaomi sedang mengerjakan fitur seperti Top Shot yang dimiliki aplikasi Google camera (Foto: ilustrasi ponsel Xiaomi)

Aplikasi terbaru teardown dari XDA-Developers mengungkapkan, Xiaomi sedang mengerjakan fitur seperti Top Shot yang dimiliki aplikasi Google camera (Foto: ilustrasi ponsel Xiaomi)

Foto: EPA
Xiaomi menyebut fitur ini dengan AI Shutter dan segera diimplementasikan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Aplikasi terbaru teardown dari XDA-Developers mengungkapkan, Xiaomi sedang mengerjakan fitur seperti Top Shot yang dimiliki aplikasi Google camera. Xiaomi menyebutnya dengan AI Shutter dan kemungkinan akan diimplementasikan dengan pembaruan MIUI 12 di masa depan.

Fungsi AI Shutter melakukan hal yang persis sama dengan Top Shot pada ponsel Google Pixel. Diperlukan rentetan foto dan machine learning algorithm untuk memilih yang terbaik dari kelompok tersebut.

Perangkat lunak biasanya mencari di mana subjek tersenyum, tidak berkedip dan sedang melihat kamera. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Ahad (5/7), beberapa fitur lain seperti Magic Clone dan dukungan isyarat layar penuh juga akan ada di aplikasi kamera standar MIUI 12.

Pengguna akan dapat mencobanya setelah mendapatkan pembaruan stabil MIUI 12 di ponsel atau setidaknya beberapa dari saat dirilis. Sebelumnya, Xiaomi merilis produk TV 4K OLED 65 inci dengan nama Mi TV Master. Produk tersebut hadir dengan tampilan nano edge dan menawarkan variable refresh rate.

Tak hanya itu, TV berukuran jumbo ini juga menyajikan Automatic Low Latency Mode, 1000 nits peak brightness, 178 degree viewing angle dan Dolby Vision. Dengan perpaduan itu, maka TV ini diklaim mampu menghadirkan tontonan yang jernih dan tajam.

Apalagi, screen-to-body ratio pada TV ini mencapai 98.8 persen karena lebar bezel hanya 4,6 mm. Bezel pada TV ini pun hampir tak terlihat dan membuat gambar pada layar terlihat makin menonjol.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA