Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Klopp Jagokan Munchen dan City Juara Liga Champions

Senin 06 Jul 2020 00:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Foto: republika
Klopp mengklaim dua klub tersebut mempunyai kriteria yang layak

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki pandangan tersendiri untuk kandidat juara titel Liga Champions 2019/2020, setelah the Reds tersingkir di babak 16 besar.

Klopp mengklaim dua klub tersebut mempunyai kriteria yang layak untuk menjuarai trofi Kuping Besar.

"Saya pikir bagi saya dua favorit besar yang tersisa di kompetisi adalah Bayern  Muenchen dan Man City. Itu jelas akan menjadi gim (final) yang menarik," tegas Klopp dilansir Metro, Ahad (5/7).

Nasib kurang menyenangkan dialami Mohamed Salah dan kolega saat mentas di turnamen elit Benua Biru. Meski berstatus sebagai juara bertahan the Anfield Gank terpaksa angkat koper lebih dahulu lantaran kalah agregat 2-4 dari wakil Spanyol Atletico Madrid.

Sementara itu, Bayern Muenchen dan Manchester City berpeluang lolos ke fase selanjutnya mengingat pada leg pertama kedua tim sama-sama mengemas angka sempurna.

Bayern unggul 3-0 dari wakil Inggris Chelsea, sementara the Citizen mampu mengalahkan Real Madrid 2-1. Alhasil, juru taktik asal Jerman menyebut baik Bayern pun City keduanya sama-sama pantas berada di partai final.

"Bayern memainkan musim yang mengesankan bersama Hansi Flick, sedangkan City mempunyai skuat yang bagus. Semua orang butuh keberuntungan, tapi yang sala saya katakan jika Anda ingin memenangkan Liga Champions, Anda harus menyiapkan line-up terbaik," sambung Klopp.

Untuk diketahui Liga Champions baru akan kembali bergulir pada bulan depan. Tepatnya 7 Agustius, sebanyak empat laga tersisa pada leg kedua babak 16 besar akan dimainkan pada 7-8 Agustus 2020.

Di sisi lain, sebanyak empat tim sudah memastikan tiket lolos ke babak perempat final adalah Paris Saint-Germain (PSG), Atalanta, Atletico Madrid, pun Red Bull (RB) Leipzig.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA