Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

UMKM Diharapkan Gunakan Digital Marketing di Masa Pandemi

Ahad 05 Jul 2020 20:03 WIB

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Pekerja memotret produk sepatu Prospero yang akan dipasarkan melalui platform digital di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Foto: ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO
EMBED
Digital marketing dinilai dapat membantu para UMKM dalam mempromosikan produknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO Investor Muda Jason Gozali menjelaskan dalam masa pandemi seperti ini usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus senantiasa menguasai promosi setiap produknya. Terlebih lagi di digital marketing.

Jason melihat program pemerintah gerakan Bangga Buatan  Indonesia bisa menjadi salah satu perpanjangan tangan UMKM masuk ke digital marketing. Menurutnya, program tersebut kini dapat dijangkau oleh puluhan ribu UMKM tuk masuk  diberbagai platform daring.

Ia menambahkan, setiap UMKM sudah seharusnya masuk ke dalam marketplace digital. Karena ini merupakan salah satu jalur untuk tetap mendapat keuntungan dari penjualan produk setiap UMKM.

 

 

Video Editor | Fian Firatmaja

Sumber : BNPB Indonesia

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA