Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Wednesday, 15 Zulhijjah 1441 / 05 August 2020

Griezmann Mulai Pertimbangkan Hengkang dari Barcelona

Ahad 05 Jul 2020 19:59 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Barcelona dikabarkan menutup semua kemungkinan kepindahan Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann, dikabarkan mulai mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan tim asal Katalan tersebut. Duo klub asal Manchester, Manchester United dan Manchester City, disebut-sebut menjadi klub yang bersiap menampung penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada awal musim ini dengan nilai transfer mencapai 107 juta pound, Griezmann kesulitan untuk bisa beradaptasi di tim asal Katalan tersebut.

Tampil di 32 partai La Liga, eks winger Real Sociedad itu hanya mampu mencetak delapan gol dan empat assist. Total, Griezmann hanya mampu mengemas 14 gol dan empat assist dari 43 kesempatan tampil di semua ajang pada musim ini.

Kondisinya pun kian sulit buat Griezmann lantaran pelatih Quique Setien mulai kehilangan kepercayaan pada dirinya. Dalam empat laga terakhir Barcelona, Griezmann hanya dipercaya tampil sebagai starter di satu laga.

Terakhir, penyerang timnas Prancis itu hanya tampil selama satu menit kala merumput sebagai pemain pengganti di laga kontra Atletico Madrid, awal pekan ini.

Alhasil, Griezmann disebut-sebut mulai tidak betah di Barca, meski baru memperkuat tim asal Katalan tersebut kurang dari satu tahun. ''Griezmann tertarik merumput di Liga Primer Inggris.

Ketertarikan itu akan kian besar apabila Manchester United atau Manchester City memintanya untuk bergabung atau melayangkan penawaran buat Griezmann kepada Barcelona,'' tulis laporan Mundo Deportivo seperti dilansir Metro, Ahad (5/7).

Kendati begitu, Barcelona dikabarkan menutup semua kemungkinan kepindahan Griezmann ke klub lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Manajemen Blaugrana masih memiliki keyakinan alumni tim junior Real Sociedad itu bisa segera kembali ke performa terbaiknya.

Di sisi lain, manajemen Barcelona malah disebut-sebut siap memecat Setien apabila gagal membawa Blaugrana meraih trofi pada musim ini. Dengan begitu, Griezmann masih diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya pada musim depan.

Rumor kepindahan Griezmann ke salah satu kontestan Liga Primer Inggris sebenarnya sudah sempat muncul pada awal musim lalu. Pada saat itu, Griezmann santer tengah dibidik oleh Manchester United. Namun, pada masa penutupan bursa transfer, pencetak assist terbanyak di gelaran Piala Dunia 2018 itu lebih memilih bertahan di Los Rojiblancos.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA