Ahad 05 Jul 2020 16:53 WIB

Selebritas Dunia yang Enggan Publikasikan Foto Anak

Para figur publik menunggu hingga sang anak memutuskannya sendiri.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Mila Kunis dan Ashton Kutcher.
Foto: EPA
Mila Kunis dan Ashton Kutcher.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tak sedikit risiko yang harus dijalani oleh seorang figur publik. Selain paparazi yang mungkin mengikuti mereka, unggahan-unggahan para selebritas pasti menjadi konsumsi publik.

Para pesohor menyadari hal tersebut, terutama terkait privasi dirinya dan keluarganya, termasuk anak-anak mereka. Beberapa dari mereka ada yang memutuskan untuk membuatkan akun khusus bagi anak-anaknya. Namun, beberapa dari mereka ada pula yang memutuskan untuk tidak sama sekali mengunggah foto anak-anaknya.

Berikut beberapa figur publik yang tidak mengunggah foto buah hatinya seperti dilansir di laman Insider, Ahad (5/7):

1. Ryan Gosling dan Eva Mendes

Sejauh ini, Gosling tidak memiliki akun media sosial (medsos). Sementara, istrinya Mendes mengonfirmasi tidak akan membagikan foto putri mereka, Esmeralda (5 tahun) dan Amada (4 tahun), setidaknya sampai mereka cukup dewasa untuk memberikan persetujuan.

Gosling menyebut dirinya memiliki batas yang jelas ketika menyangkut anak-anaknya. "Saya akan membicarakannya tentu saja, dengan batasan, tetapi saya tidak akan mengunggah foto-foto kehidupan kami sehari-hari," kata dia menjawab keingintahuan penggemar mengenai alasan mengapa tak mempublikasi foto anak-anaknya.

Selain itu, dia mengatakan anak-anak masih sangat sedikit dan tidak mengerti apa arti mengunggah gambar mereka sebenarnya. "Saya tidak akan mengunggah gambar mereka sampai mereka cukup umur untuk memberi saya persetujuan," tulisnya.

2. Kerry Washington

Aktris "Little Fires Everywhere", Kerry Washington, telah memutuskan untuk tidak mempublikasikan foto anak-anaknya yakni Isabelle (6 tahun) dan Caleb (3 tahun). Meski begitu, terkadang dia tergoda untuk berbagi kenangan bersama di medsos. "Tapi saya

akhirnya cenderung mengirimkannya ke orang tua atau ke psikiater saya," kata dia kepada NBC.

Keputusannya untuk menjaga anak-anaknya dari medsos bukan sesuatu yang mengherankan. Washington telah membuat kehidupan pribadi menjadi sorotan selama bertahun-tahun.

"Saya memiliki beberapa pengalaman di mana saya telah berbicara tentang kehidupan pribadi saya, dan itu tidak terasa baik," kata dia.

3. Benji Madden dan Cameron Diaz

Pasangan ini memutuskan untuk tak mengunggah foto apapun saat mereka mengumumkan kelahiran anak pertama mereka yang bernama Raddix pada Januari lalu.

"Selamat Tahun Baru dari para Maddens! Kami sangat bahagia, diberkati, dan bersyukur bisa memulai dekade baru ini dengan mengumumkan kelahiran putri kami, Raddix Madden. Dia langsung merebut hati kami dan melengkapi keluarga kami," tulis Diaz melalui Instagram-nya.

Saat itu dia menyebut, kehadiran anaknya itu sangat membuat mereka bahagia. Namun  bukan berarti dia berhak mengunggah foto anaknya itu. "Kami merasakan naluri yang kuat untuk melindungi privasi si kecil kami. Jadi kami tidak akan memposting gambar atau berbagi rincian lain, selain fakta bahwa dia benar-benar sangat imut," kata Diaz.

4. Dex Shepard dan Kristen Bell

Pasangan ini merupakan salah satu pasangan yang memutuskan untuk melindungi privasi kedua anaknya, Lincoln (7 tahun) dan Delta (5 tahun). Salah satu caranya adalah dengan mengunggah foto mereka di Instragram, namun dengan wajah yang ditutupi emoji.

Setelah putri mereka lahir, mereka memulai gerakan kebijakan foto tak menampilkan anak-anaknya, tepatnya pada 2014. Hal itu menjaga gambar anak-anak selebritas dari dipublikasikan tanpa persetujuan orang dewasa.

"Aku memberitahumu sekarang, kami tidak ingin wajah putri kami ada di mana-mana sampai dia memutuskan sendiri, karena saya sangat menghormatinya," kata Bell kepada Hollywood.

Shepard menunjukkan dia sepakat akan hal itu. "Tolong boikot majalah yang 'menjual' foto anak-anak selebritas. Mereka seharusnya tidak dihukum karena orang tua mereka," tulis dia di Twitter.

5. Mila Kunis dan Aston Kutcher

Pasangan yang menikah pada 2015 ini dikaruniai putri berusia lima tahun bernama Wyatt dan seorang putra berusia tiga tahun bernama Dimitri. Kunis tidak aktif di medos, sementara Kutcher menjelaskan mengapa para penggemarnya tidak bisa melihat foto-foto anak-anak mereka secara daring.

Menurut Kutcher, dia dan istri tidak membagikan foto anak-anak di depan umum karena pilihan menjadi figur publik adalah pilihan pribadi. "Istri saya dan saya telah memilih karier di mana kami berada dalam sorotan publik, tetapi anak-anak tidak," ujarnya pada sebuah episode 'The Thrive Global Podcast' pada Oktober 2017.

Dia berpikir, anak-anaknya memiliki hak untuk memilih apakah ingin dipublikasikan atau tidak. Dia juga sepakat seharusnya para orang tua harus memiliki gambar anak-anak di luar sana. "Ini kehidupan pribadi mereka, bukan milikku untuk diberikan," kata dia.

6. Adele

Penyanyi asal Inggris, Adele, melindungi putranya yang berusia tujuh tajun, yaitu Angelo, dari sorotan medsos dan paparazi. Hal itu disebutnya demi melindungi masa depan anaknya yang memiliki privasi. "Saya pikir sangat sulit menjadi anak orang terkenal," ujarnya kepada Vogue.

7. Emily Blunt dan John Krasinski

Pasangan ini memiliki putri bernama Hazel (6 tahun) dan Violet (4 tahun). Akan tetapi tak ada penggemar yang melihat anak-anak mereka itu.

"Foto anak-anak seharusnya hanya datang langsung dari orang tua. Jadi aku senang memperkenalkan kalian pada Hazel!!! #NoKidsPolicy," tulis Krasinski di Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement