Ahad 05 Jul 2020 16:37 WIB

Tingkat Sembuh Corona di RI Masih di Bawah Rata-Rata Dunia

Rata-rata jumlah kasus sembuh pasien Covid 19 nasional sebesar 45,42 persen.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyampaikan rata-rata jumlah kasus sembuh pasien covid-19 secara nasional yakni sebanyak 45,42 persen. Angka ini disebutnya masih di bawah angka rata-rata dunia yang sebesar 56,71 persen.

Yurianto mengatakan, sebanyak 886 kasus sembuh baru pun dilaporkan pada hari ini sehingga menjadikan total kasus sembuh sebanyak 29.105 orang. “Angka sembuh secara total memang kita berada pada 45,42 persen rata-rata nasional kita. Jika kita melihat rata-rata global memang masih berada di bawah. Karena rata-rata global hari ini dilaporkan ada 56,71 persen,” jelas Yurianto saat konferensi pers, Ahad (5/7).

Baca Juga

Kendati demikian, sudah ada 11 provinsi yang saat ini memiliki angka kesembuhan di atas 75 persen. Artinya, lanjut dia, banyak dari pasien covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Yurianto juga menyampaikan angka rata-rata kasus meninggal nasional pun masih di atas angka rata-rata dunia, yakni berada pada angka 5 persen. Sedangkan, angka rata-rata kasus meninggal di dunia mencapai 4,72 persen.

“Sedangkan kasus meninggal yang kita catat hari ini ada 82 sehingga totalnya menjadi 3.171 orang. Kalau kita melihat angka kematian secara nasional angka kita berada pada 5 persen. Inipun juga relatif lebih tinggi dibandingkan angka rata-rata dunia,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement