Ahad 05 Jul 2020 17:10 WIB

Solskjaer Dikabarkan Masih Berburu Striker Baru

MU masih butuh striker tambahan untuk jadi pelapis

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, sedang bersiap untuk menambahkan striker dalam skuat Manchester United untuk musim depan.

Padahal, Solskjaer sudah punya Marcus Rashford, Anthony Martial dan Masin Greenwood. Tiga penyerang itu mencetak empat dari lima gol United dalam kemenangan 5-2 atas Bournemouth, Sabtu (5/7).

Musim ini, ketiganya juga sudah mengumpulkan 55 gol untuk United. Angka itu lebih banyak dibandingkan trio penyerang Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Namun, hal tersebut belum membuat Solskjaer puas.

''Kami harus meningkatkan orang yang kami punya di sini, berpikir bahwa kami sudah melihat peningkatkan dari Mason, Martial, dan Rashford dan mereka akan terus berkembang, tapi kami tidak akan terus menerus mencari jika segalanya mungkin,'' ucap Solskjaer, dikutip dari ESPN, Ahad (5/7).

Apalagi, Greenwood, yang masih berusia 18 tahun, sudah mencetak 15 gol, dalam musim pertamanya di tim senior United. Ia hanya tertinggal lima gol dari seniornya, Rashford dan Martial.

Menurut Ole, Greenwood terus berkembang dari sisi kebugaran, pemahanan terhadap posisi dan keseluruhan permainannya. ''Kami senang dengan gol yang diciptakannya, kaki kanan dan kaki kiri,'' ungkap dia.

Tapi, Solskjaer dikabarkan masih mengincar satu striker lagi, yaitu Jadon Sancho yang kini masih membela Borussia Dortmund. Namun, banderol mahal yang diberikan Dortmund membuat negosiasi berjalan stagnan.

Sebab, dengan sistem permainan yang diterapkan Solskjaer, MU masih butuh striker tambahan untuk jadi pelapis, berjaga-jaga jika ada salah satu dari tiga striker mengalami cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement