Ahad 05 Jul 2020 16:47 WIB

Solskjaer Puji Penampilan Spesial Mason Greenwood

Dua gol ini membuat Greewood mengoleksi 15 gol musim ini

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer puji penampilan spesial Mason Greenwood, yang mencetak dua gol dalam kemenangan Manchester United 5-2 atas Bournemouth, meski masih masuk kategori pemain remaja.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak gol pertama dan keempat, dengan tendangan keras menggunakan kaki kiri dan kanan.

Dua gol ini membuat Greewood mengoleksi 15 gol musim ini di semua kompetisi. Solskjaer pun menyebut dia tidak punya daftar pemain muda lain, dengan kekuatan dan keakuratan di depan gawang seperti Greenwood. Walaupun ia pernah bermain dengan Wayne Rooney saat seusia Greenwood.

''Masing adalah spesialis finisher dan spesiasli pencetak gol, dia tahu dengan pasti apa yang harus dilakukan dengan bola saat di lapangan. Jika dia menendang, dia akan mencetak gol,'' ungkap Solskjaer, dikutip dari Sky Sports, Ahad (5/7).

Meski demikian, Solskjaer enggan membandingkan Greenwood dengan Rooney maupun Cristiano Ronaldo. Sebab itu tidak adil karena Greenwood akan menciptakan kariernya sendiri.

Greenwood, lanjut dia, akan melanjutkan karier dengan jalannya sendiri. Ole tak menyangkal jika Rooney dan Ronaldo memang memiliki karier yang fantastis.

''Saya yakin jika Mason terus melakukan hal yang benar dan membuat keputusan bagus, dia juga akan mendapatkan karier yang fantastis,'' tegas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement