Ahad 05 Jul 2020 13:30 WIB

Qatar Airways Wajibkan Penumpang Pakai Face Shield

Face Shield akan disediakan gratis bagi penumpang Qatar Airways.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Face Shield akan disediakan gratis bagi penumpang Qatar Airways (Foto: ilustrasi Qatar Airways)
Foto: dok. Qatar Airways
Face Shield akan disediakan gratis bagi penumpang Qatar Airways (Foto: ilustrasi Qatar Airways)

REPUBLIKA.CO.ID, QATAR -- Penerbangan dengan menggunakan Qatar Airways saat ini mewajibkan penumpang untuk mengenakan pelindung wajah atau face shield selama penerbangan. Penggunaan face shield diwajibkan meski penumpang sudah menggunakan masker.

Dilansir di laman Lonely Planet, Ahad (5/7), langkah ini merupakan protokol kesehatan yang ditetapkan Qatar Airways selama penerbangan. Peralatan perlindungan pribadi ini disediakan secara gratis bagi pelanggan dan awak kabin.

Baca Juga

Para penumpang akan menerima pelindung wajah di konter check-in di Bandara Internasional Hamad, Qatar. Sementara, bagi penumpang dengan tujuan lain, mereka akan menerimanya di gerbang keberangkatan.

Qatar Airways menyediakan pelindung wajah dengan dua ukuran standar, yaitu ukuran orang dewasa dan anak-anak. Penumpang juga diberikan kanting kit pelindung gratis yang berisi masker bedah sekali pakai, sarung tangan, dan gel pembersih tangan atau hand sanitizer.

 

Penambahan perlindungan juga diberikan pada makanan yang disajikan di kelas bisnis. Qatar Airways menyediakan bungkus sendok garpu sebagai alternatif dari layanan sendok garpu individual. Namun, selama penumpang naik dan turun dari pesawat, mereka diwajibkan mengenakan masker dan pelindung wajah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement