Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Thursday, 16 Zulhijjah 1441 / 06 August 2020

Seluruh Pasien Covid-19 di Tiga Klaster Gunung Kidul Sembuh

Ahad 05 Jul 2020 11:37 WIB

Red: Nora Azizah

Semua pasien di tiga klaster penularan COVID-19 terbesar di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan sembuh (Foto: ilustrasi Covid-19)

Semua pasien di tiga klaster penularan COVID-19 terbesar di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan sembuh (Foto: ilustrasi Covid-19)

Foto: ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA
Gadungsari, Indogrosir, dan pedagang ikan jadi tiga klaster yang dinyatakan sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Semua pasien di tiga klaster penularan COVID-19 terbesar di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dinyatakan sembuh. Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul, Dewi Irawaty, di Gunung Kidul, Ahad (5/7), mengatakan, seluruh pasien dalam klaster penularan COVID-19 Gadungsari, Indogrosir, dan pedagang ikan Karangmojo sudah sembuh.

"Semua pasien dari klaster besar di Gunung Kidul telah sembuh. Semoga lekas selesai secara keseluruhan," kata Dewi.

Ia mengatakan, pihaknya sudah bergerak cepat menelusuri riwayat kontak pasien dalam ketiga klaster penularan COVID-19 tersebut. Petugas juga melakukan pemeriksaan menggunakan alat tes diagnostik cepat untuk mendeteksi penularan penyakit tersebut.

"RSUD Wonosari juga secara intensif melakukan perawatan terhadap pasien. Artinya, koordinasi lintas sektoral sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran COVID-19. Kerja sama yang bagus kunci utama dalam pencegahan COVID-19," katanya.

Jumlah pasien COVID-19 di Gunung Kidul total 55 orang dengan perincian 47 orang sudah sembuh, tujuh orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia. "Kami tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, memakai masker, dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak," kata Dewi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA