Ahad 05 Jul 2020 11:19 WIB

Presiden Ghana Isolasi Mandiri Meski Negatif Covid-19

Orang dalam lingkaran dekat Presiden Ghana dinyatakan positif Covid 19

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Presiden Ghana Nana Akufo-Addo
Foto: Wikipedia
Presiden Ghana Nana Akufo-Addo

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atas saran dokter. Akufo-Addo disarankan mengkarantina diri sendiri setelah seseorang dalam lingkaran dekatnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Dia dinyatakan negatif, tetapi telah memilih untuk mengambil langkah ini karena banyaknya kehati-hatian," kata pernyataan pemerintah.

Baca Juga

Juru bicara pemerintah menambahkan, selama melakukan karantina mandiri, presiden tetap akan terus bekerja sesuai dengan protokol keselamatan Covid-19. Dalam pernyataan tersebut, tidak disebutkan apakah orang terdekat presiden yang terinfeksi virus corona adalah staf kepresidenan atau anggota keluarga.

Ghana telah mencatat 19.388 kasus virus corona, dan merupakan salah satu kasus tertinggi di Afrika sub-Sahara. Negara tersebut mencatat jumlah kematian sebanyak 117.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Ghana, Carlos Kingsley Ahenkorah telah mengundurkan diri pada Jumat lalu, karena melanggar langkah-langkah isolasi mandiri. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan diminta untuk melakukan karantina mandiri. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement