Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Presiden Ghana Isolasi Mandiri Meski Negatif Covid-19

Ahad 05 Jul 2020 11:19 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Presiden Ghana Nana Akufo-Addo

Presiden Ghana Nana Akufo-Addo

Foto: Wikipedia
Orang dalam lingkaran dekat Presiden Ghana dinyatakan positif Covid 19

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo melakukan isolasi mandiri selama 14 hari atas saran dokter. Akufo-Addo disarankan mengkarantina diri sendiri setelah seseorang dalam lingkaran dekatnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga

"Dia dinyatakan negatif, tetapi telah memilih untuk mengambil langkah ini karena banyaknya kehati-hatian," kata pernyataan pemerintah.

Juru bicara pemerintah menambahkan, selama melakukan karantina mandiri, presiden tetap akan terus bekerja sesuai dengan protokol keselamatan Covid-19. Dalam pernyataan tersebut, tidak disebutkan apakah orang terdekat presiden yang terinfeksi virus corona adalah staf kepresidenan atau anggota keluarga.

Ghana telah mencatat 19.388 kasus virus corona, dan merupakan salah satu kasus tertinggi di Afrika sub-Sahara. Negara tersebut mencatat jumlah kematian sebanyak 117.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Ghana, Carlos Kingsley Ahenkorah telah mengundurkan diri pada Jumat lalu, karena melanggar langkah-langkah isolasi mandiri. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan diminta untuk melakukan karantina mandiri. 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA