Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Sejauh Mata Memandang Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik

Ahad 05 Jul 2020 08:41 WIB

Red: Nora Azizah

Label Sejauh Mata Memandang memang lekat dengan aksi peduli lingkungan (Foto: ilustrasi label Sejauh Mata Memandang)

Label Sejauh Mata Memandang memang lekat dengan aksi peduli lingkungan (Foto: ilustrasi label Sejauh Mata Memandang)

Foto: Instagram @sejauhmatamemandang
Label Sejauh Mata Memandang memang lekat dengan aksi peduli lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Label Sejauh Mata Memandang turut mendukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan pada 1 Juli 2020. Label ini sering mendukung pelestarian lingkungan hidup, salah satunya lewat pameran instalasi yang mengangkat kesadaran akan bahaya penimbunan sampah plastik di Indonesia.

"Sejak beberapa waktu terakhir, kami sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang di waktu yang berbeda dengan mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama," kata Chitra Subyakto, pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang dalam siaran resmi, Ahad (5/7).

Sepanjang Juli 2020, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai. Di antaranya adalah diskusi bersama organisasi Greenpeace, Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik, Instagram live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan lingkungan hidup, juga menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020.

Bekerja sama dengan komunitas @thebgbj, Sejauh Mata Memandang akan menyumbangkan sebagian penjualannya untuk para pemulung di Bantar Gebang. Juga ada pemotretan Bantar Gebang oleh Davy Linggar yang hasilnya akan dipamerkan.

Sejauh Mata Memandang pun akan membuat masker edisi khusus yang sebagian hasilnya akan disumbangkan. Penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan.

"Produsen pakaian juga turut andil dalam menciptakan limbah produksi dan terbukti menjadi salah satu penyumbang terbesar di dunia. Bentuk kegiatan Sejauh Mata Memandang merupakan bagian dari aksi kepedulian kami terhadap keseimbangan lingkungan hidup. Besar harapan kami, untuk kedepannya akan ada lebih banyak lagi brand mode lainnya yang melakukan aksi serupa”, tutup Chitra.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA