Ahad 05 Jul 2020 07:24 WIB

Ronaldo Ukir Gol Perdana untuk Juventus Lewat Freekick

Pada percobaan ke-43, Ronaldo mengukir gol lewat freekick ke gawang Torino.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) saat beraksi melewati pemain Torino dalam laga derby Turin di Serie A, Sabtu (4/7).
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) saat beraksi melewati pemain Torino dalam laga derby Turin di Serie A, Sabtu (4/7).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo akhirnya memecahkan kebuntuan. Ini soal gol tendangan bebas yang bersangkutan, selama memperkuat Juventus. 

Sejak musim panas 2018, Ronaldo berkostum hitam putih. Beberapa kali ia mencoba merobek jala lawan lewat freekick. Usahanya gagal berbuah manis. 

Baca Juga

Ada saja penghalangnya. Mulai dari terbentur tembok penjagaan, diselamatkan kiper, hingga melenceng dari target. 

Momen yang ditungga CR7 akhirnya datang juga. Pada percobaan ke-43, ia berhasil mengukir gol lewat sepakan bebas ke gawang Torino. 

"Saya benar-benar membutuhkan gol tendangan bebas, sehingga saya bisa kembali mendapatkan kepercayaan diri," kata Ronaldo kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (5/7). 

Kapten Portugal itu membantu Juve memenangi Derbi Turin pada lanjutan Serie A musim 2019/2020. Bertanding di Stadion Allianz, Sabtu (4/7) malam WIB, si Nyonya Tua membantai Il Toro dengan skor 4-1. 

Aksi tendangan bebas Ronaldo terjadi pada menit ke-61. Upaya eks Real Madrid itu tak mampu dibendung kiper Granata, Salvatore Sirigu. Gol-gol Juve lainnya dilesakkan Paulo Dybala pada menit ketiga. 

Kemudian Juan Cuadrada (29), serta bunuh diri Koffi Djidi (87). Satu-satunya gol hiburan Torino tercipta melalui penalti Andrea Belotti pada injury time babak pertama. 

"Kami tahu pertandingan tentu berjalan sulit. Kami bekerja keras dan menang. Sekarang kami memberi tekanan pada Lazio," ujar Ronaldo. 

Kemenangan ini membuat Juventus kokoh di puncak klasemen Serie A. Pasukan hitam putih mengantongi 70 poin dari 30 laga kompetisi terelit Negeri Spageti. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement