Ahad 05 Jul 2020 02:25 WIB

Dibully Anggota AOA, Mina akan Jalani Perawatan Psikologis

Mina sebelumnya mengaku dibully oleh leader girlband AOA, Jimin

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Girlband AOA
Foto: EPA
Girlband AOA

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mina, mantan anggota girlband AOA, akan menjalani perawatan psikologis akibat bullying yang dialaminya selama bertahun-tahun oleh anggota AOA, Jimin.

Pada Jumat (3/7), Mina membuka akun Instagram pribadinya untuk merinci pengalamannya selama bertahun-tahun dibully oleh sesama anggota AOA, Jimin. Kemudian hari ini, Sabtu (4/7), Mina menyebutkan bahwa Jimin dan anggota AOA lainnya telah datang ke rumahnya untuk membahas apa yang telah terjadi, dan dia tidak akan membicarakan masalah itu lagi.

Mengenai masalah ini, agensi baru Mina, Woori Actors akhirnya memberikan pernyataan resmi setelah sebelumnya bungkam dan hanya menjawab satu per satu jawaban wartawan. Agensi menyatakan tidak bisa memberi pernyataan mengenai kasus yang dialami Mina sebelum masuk agensi ini.

"Prioritas pertama dan kedua kami adalah stabilitas mental dan keamanan aktris kami. Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang memahami itu dan melakukan yang terbaik untuk menjadi jelas dan akurat dengan pelaporan mereka," ujar pernyataan agensi, pada Sabtu (4/7) dilansir di Soompi.

Menurut Woori Actors, Mina saat ini sedang beristirahat. Dia dapat menahan masa-masa sulit berkat dukungan dan kasih sayang yang telah dia terima dari banyak orang.

"Untuk saat ini, agensi kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu Mina menerima perawatan psikologis sehingga ia dapat kembali dalam keadaan sehat," kata agensi.

Agensi mengatakan, karena kejadian ini, Mina khawatir tentang apakah ia akan dapat melanjutkan mimpinya sebagai seorang aktris. "Kami berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Mina dapat mendapatkan kembali kesehatannya dan menjadi seorang aktris yang dapat mencapai potensi penuhnya," jelas agensi tersebut.

Selain itu, Woori Actors juga menegaskan agar berbagai pihak tidak menyebarkan desas desus dan fitnah mengenai permasalahan ini. "Kami dengan tulus meminta rumor ini untuk dihentikan sehingga tidak ada lagi korban," kata agensi.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

๐Ÿ™

Sebuah kiriman dibagikan oleh แ„€แ…ฏแ†ซแ„†แ…ตแ†ซแ„‹แ…ก แ„‹แ…ฎแ„…แ…ตแ„‹แ…ขแ†จแ„แ…ฅแ„‰แ…ณ actress (@kvwowv) pada

Sebelumnya Mina merinci mengenai bullying yang dilakukan oleh Jimin selama bertahun-tahun menjadi anggota AOA. Ia mengaku dimarahi ketika menangis saat ayahnya meninggal dunia. Karena dianggap mengganggu, ia bahkan disuruh minum obat tidur saat naik mobil menuju aktivitas mereka selanjutnya.

Perlakuan buruk dari Jimin dan juga agensi membuat Mina sempat mencoba melakukan bunuh diri. Ia mengunggah foto pergelangan tangannya yang terdapat bekas luka percobaan bunuh diri.

"Sejujurnya, saya benar-benar tidak ingin meninggalkan AOA, tetapi karena satu orang yang membenci saya, saya diintimidasi selama 10 tahun dan pada akhirnya, saya sangat marah sehingga saya ingin mengutuknya sekali saja.  Pada akhirnya, saya menyerah atas AOA," kata Mina dalam postingannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement