Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Asprindo Salurkan 10 Ribu Paket Sembako ke Warga Depok

Ahad 05 Jul 2020 00:04 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda

Sejumlah petugas saat mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Presiden, (ilustrasi).

Sejumlah petugas saat mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Presiden, (ilustrasi).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kemensos menjembatani pemerintah dengan masyarakat dalam menyalurkan bansos

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (Asprindo) menyalurkan 10 ribu paket sembako dari bantuan sosial (Bansos) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bansos tersebut dibagikan ke para warga Kota Depok yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Bantuan diserahkan Ketua Umum Asprindo Jose Rizal ke Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna dan kemudian disalurkan secara serimonial ke perwakilan RT, pelaku UMKM, buruh harian lepas, korban PHK, pegawai yang dirumahkan, seniman, pengamen, dan wartawan di Graha Citra Insani, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (4/7).

Ketua DPP Asprindo Jose Rizal mengatakan pihaknya bersama Kementerian Sosial (Kemensos) menjembatani pemerintah dengan masyarakat dalam menyalurkan bansos. Total sebanyak 10 ribu paket sembako berisi beras, minyak, mi instan dan sarden tersebut yang disalurkan ke para wartawan.

Baca Juga

"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat mengatasi persoalan ekonomi saat pandemi Covid-19. Ini tanap pertama, nanti kami akan salurkan tahap kedua," tutur Jose.

Dia mengutarakan, pandemi Covid 19 ini telah memberikan dampak pada perekonomian baik bagi perusahaan, UMKM serta seluruh masyarakat pada umumnya, termasuk wartawan juga sangat berdampak, namun tetap bekerja.

"Ini perlu diperhatikan, inilah yang membuat kami inisiatif mengajukan kepada pemerintah agar wartawan dan pekerja di sektor informasi lainnya yang kebanyakan mereka bekerja tanpa mendapatkan gaji agar diperhatikan untuk mendapatkan bantuan," terang Jose.

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang mengaku senang adanya kepedulian dari Asprindo untuk menyakurkan sembako untuk warga di Kota Depok yang terdampak Covid-19.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga aktivitas ekonomi segera normal dan bangkit. Kami memang butuh senergi dari masyarakat untuk sama sama mengatasi dampak pandemi Covid-19," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA