Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Thursday, 23 Zulhijjah 1441 / 13 August 2020

Leicester Petik Kemenangan,Vardy Cetak Gol ke-100

Sabtu 04 Jul 2020 23:15 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Leicester City Jamie Vardy mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris saat timnya mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (4/7)

Penyerang Leicester City Jamie Vardy mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris saat timnya mengalahkan Crystal Palace 2-0 di Stadion King Power, Leicester, Sabtu (4/7)

Foto: Tim Keeton/Pool via AP
Leicester menaklukkan tamunya Crystal Palace 3-0 pada laga pekan ke-33 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City akhirnya memetik kemenangan perdana setelah restart Liga Primer Inggris 2019/2020. Leicester menaklukkan tamunya Crystal Palace 3-0 pada laga pekan ke-33 di Stadion King Power, Sabtu (4/7).

Baca Juga

Laga ini juga menandai terciptanya rekor yang dibuat Jamie Vardy. Penyerang Leicester ini mencetak gol ke-100 di Liga Primer Inggris saat menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-77. Sebelumnya, gol pertama Leicester dicetak Kelechi Iheanacho. Vardy menutup kemenangan timnya dengan gol pada injury time.

Hasil ini untuk sementara mempertahankan posisi Leicester di peringkat tiga. The Foxes mengoleksi nilai 58. Adapun palace turun satu tangga ke posisi 13 dengan nilai 42.

Laga kedua tim berjalan cukup membosankan pada babak pertama. Selain permainan yang kurang menarik, tempo permainan Leicester memudahkan Palace bertahan. Pelatih Leicester Brendan Rodgers sempat terlihat meminta para pemainnya untuk menaikkan tempo. Namun skor kacamata menutup babak pertama.

Leicester baru bisa membuka skor saat empat menit babak kedua berjalan. Operan silang Youri Tielemans dari sisi kiri membuat kiper Palace Vicente Guaita ragu bergerak untuk memotong bola. Kelechi Iheanacho memanfatkan peluang ini untuk lebih dulu menjemput bola dan menjebol gawang palace dari jarak dekat.

Unggul satu gol membuat Leicester bermain lebih tenang dan tak terburu-buru. Leicester sigap menghentikan upaya serangan Palace yang berusaha menyamakan skor.

Hingga pada menit ke-77, Leicester menggandakan keunggulan. Vardy memaksimalkan kesalahan lini belakang Palace setelah Mamadou Sakho terpeleset. Harvey Barnes mengambil bola dan menyodorkannya kepada Vardy yang dengan mudah mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Leicester. Ini gol ke-100 penyerang 33 tahun tersebut di pentas Liga Primer sejak membuat debut pada usia 27 tahun 232 hari.

Vardy kemudian menambah pundi-pundi golnya yang sempat macet pada injury time. Vardy lolos dari sergapan pemain belakang Palace untuk membawa bola mendekati gawang. Guaita yang maju menutup ruang tembak tak bisa berbuat banyak saat Vardy mengangkat bola di luar jangkauannya untuk menjebol gawang Palace.

Atas kekalahan ini, Palace turun satu peringkat ke-posisi 13 dengan nilai 42.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA