Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Tuesday, 21 Zulhijjah 1441 / 11 August 2020

Babak Pertama, MU Ungguli Bournemouth 3-1

Sabtu 04 Jul 2020 21:52 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/7)..

Penyerang Manchester United Mason Greenwood (kanan) mencetak gol ke gawang Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (4/7)..

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Sempat tertinggal 0-1, MU membalas dengan menyarangkan tiga gol ke gawang Bournemouth

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United unggul 3-1 atas Bournemouth pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (4/7). Sempat tertinggal 0-1, MU membalas dengan menyarangkan tiga gol ke gawang Bournemouth.

Baca Juga

MU sudah mendapatkan peluang pada menit pertama lewat tendangan bebas Paul Pogba namun tak berbuah gol. Mereka mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dibunyikan.

Setan Merah begitu dominan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen berbanding 32 persen. Meski demikian, Bournemouth justru mencuri gol pada menit ke-15 melalui tendangan kaki kanan Junior Stanislas. Bola hasil tendangannya melesat ke sudut kiri gawang. 

Bournemouth harus bersusah payah menahan gempuran Pogba dan kawan-kawan. Mereka terpaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang. Marcus Rashford pada menit ke-19 nyaris menyamakan kedudukan jika tembakannya tak diselamatkan gawang.

Junior Stanislas mempunyai kesempatan menggandakan keunggulan Bournemouth di menit ke-23. Namun tembakannya terlalu melebar ke sisi kanan gawang yang dijaga David De Gea.

Serangan bertubi-tubi pasukan Ole Gunnar Solskjaer berbuah hasil. Pada menit ke-29, Mason Greenwood menyamakan kedudukan 1-1 melalui proses tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan atas gawang.

Dua menit setelah gol Greenwood, Bournemouth langsung mengancam. Stanislas melalukan percobaan tembakan namun berhasil diblok oleh pemain MU. Pada menit ke-35 MU berbalik unggul melalui Marcus Rashford lewat titik putih setelah pemain Bournemouth, Adam Smith melakukan pelanggaran di area terlarang.

MU tak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul. Mereka menyerang Bournemouth dari berbagai sisi pertahanan tim tamu. Hasilnya, MU menambah satu gol lewat Anthony Martial pada menit kedua injury time. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan kiper Bournemouth Aaron Ramsdale. Skor 3-1 untuk MU menjadi penutup babak pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA