Sabtu 04 Jul 2020 16:42 WIB

Muenchen tak Ingin Kehilangan Thiago Alcantara Secara Gratis

Ini bisa dimaknai ultimatum kepada Thiago agar segera membuat keputusan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Thiago Alcantara
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, tak ingin kehilangan Thiago Alcantara secara gratis. Karena itu, ia ingin segera memastikan pemain internasional Spanyol itu akan bertahan atau hengkang.

Thiago bergabung bersama Bayern Muenchen pada 2013 lalu dari Barcelona. Kontraknya akan habis akhir musim depan. Muenchen harus menjual sebelum kontraknya habis jika tak ingin kehilangan secara cuma-cuma.

Rummeningge mengungkapkan, juara Liga Primer Inggris, Liverpool dikabarkan tertarik kepada Thiago. Namun hingga saat ini belum ada tawaran resmi dari the Reds.

"Kami bernegoisasi dengan dia secara serius dan mengabulkan semua keinginannya, tapi sepertinya dia ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir kariernya," kata Rummenigge dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (4/7).

Pernyataan Rummenigge yang tak ingin kehilangan pemain secara gratis bisa dimaknai sebagai sebuah ultimatum kepada Thiago agar membuat keputusan. Di sisi lain, Muenchen juga harus siap kehilangan Thiago jika si pemain hengkang.

Kendati demikian, Muenchen sudah mendapatkan pemain jika Thiago hengkang, yaitu Leroy Sane dan Tanguy Kouassi. Sementara, terkait isu ketertarikan Muenchen kepada Kai Havertz, Rummenigge mengatakan tak akan mengontraknya karena alasan finansial akibat pandemi corona.

"Kami juga memiliki tantangan yang sangat besar di depan kami secara finansial, bahkan jika kami menyukai pemain, kami tidak bisa mendatangkannya secara finansial tahun ini," ujar Rummenigge menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement