Sabtu 04 Jul 2020 12:58 WIB

Wartawan Argentina Konfirmasi Ketertarikan City pada Messi

Kehadiran Pep Guardiola di Manchester Biru bisa mempengaruhi keputusan Messi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: Republika.
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rumor Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona kembali terdengar. Namun bintang asal Argentina itu tidak akan keluar dari Camp Nou dalam waktu dekat.

Messi masih menghormnati kontraknya di Barca yang berlangsung hingga Juni 2021. Artinya sampai Juni musim depan.

"Menurut Cedena SER, Messi tidak akan memperpanjang kontraknya (di Blaugrana)," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (4/7).

Lalu kemana langkah La Pulga, julukan Messi, selanjutnya? Manchester City terus dikaitkan dengan pemain terbaik FIFA 2019 itu.

Wartawan Argentina, Christin Martin mengatakan, City berusaha keras merekrut Messi. Kehadiran Pep Guardiola di Manchester Biru bisa mempengaruhi keputusan Messi.

Keduanya pernah bekerja sama di Barca pada 2008 hingga 2012. Jadi kabar La Pulga menuju Etihad Stadium, bukan isapan jempol belaka.

"Saya dapat mengonfirmasi kebenaran informasi ini, dari sumber saya yang ada di Katalan dan Inggris," demikian tulisan Martin di Twitternya, dikutip dari Marca.

Messi terus dikabarkan berseteru dengan para petinggi Barca. Teranyar ia kedapatan beradu mulut dengan asisten pelatih Quique Setien, Eder Sarabia. Ia tidak mengindahkan instruksi sang mentor. Itu salah satu bukti, jagoan La Albiceleste mulai dilanda ketidaknyamanan.

Bersamaan dengan itu, penampilan El Barca terus menurun. Messi dan rekan-rekan terancam gagal mempertahankan trofi La Liga Spanyol. Hingga journada ke-33, klub raksasa Katalan menghuni peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal empat angka dari Real Madrid di singgasana.

Kompetisi menyisakan lima pertandingan lagi. Jika tak segera berbenah, sulit bagi Blaugrana menghentikan laju sang rival.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement