Sabtu 04 Jul 2020 07:30 WIB

Serial TV Lord of the Rings Lanjut Syuting di Selandia Baru

Selandia Baru memberi izin bagi tujuh film dan serial untuk melanjutkan syuting.

Produksi film (ilustrasi). Serial TV Lord of the Rings dan enam film maupun serial lainnya sudah mendapatkan izin untuk melanjutkan syuting di Selandia Baru di tengah pandemi virus corona.
Foto: www.freepik.com
Produksi film (ilustrasi). Serial TV Lord of the Rings dan enam film maupun serial lainnya sudah mendapatkan izin untuk melanjutkan syuting di Selandia Baru di tengah pandemi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para kru untuk serial televisi The Lord of the Rings dan Cowboy Bepop telah mendapat izin untuk melakukan syuting di Selandia Baru bersama lima proyek lainnya. Menurut situs media New Zealand, Stuff, Kementerian Bisnis, Inovasi, dan Ketenagakerjaan telah mengungkapkan bahwa kru internasional untuk tujuh proyek film dan serial telah diizinkan memasuki negara tersebut di tengah pandemi virus corona.

Selain sekuel Avatar yang telah lama ditunggu-tunggu dan film karya Jane Campion The Power of the Dog yang krunya telah diizinkan untuk masuk Selandia Baru, kru lain yang mulai berdatangan untuk produksi adalah The Lord of the Rings, Cowboy Bepop. Demikian juga dengan kru Power Rangers Beast Morphers, The Greatest Beer Run Ever, dan Sweet Tooth.

Baca Juga

Sebanyak 206 pemain dan kru serta 35 anggota keluarga mereka akan diizinkan masuk ke Selandia Baru selama enam bulan. Ketika membuat keputusan, Kementerian mengutip bahwa membiarkan produksi masuk akan menciptakan 3.000 pekerjaan dan menambah 400 juta dolar Amerika untuk perekonomian Selandia Baru.

"Keberhasilan dalam mengelola Covid-19 memberi negara kami peluang untuk menjadi salah satu dari sedikit negara yang masih dapat memproduksi konten hiburan dengan aman," kata Menteri Pembangunan Ekonomi, Phil Twyford dilansir Variety, Sabtu.

Menurut Twyford, komunitas film internasional antusias untuk kembali syuting di Selandia Baru. Banyaknya rumah produksi yang menanyakan izin pengambilan gambar mengindikasikan Selandia Baru merupakan tempat yang aman secara global.

"Ini adalah peluang yang harus kita peroleh, teman-teman. Terlepas dari gejolak yang dihadapi dunia, ini adalah saat yang menyenangkan bagi sektor hiburan Selandia Baru," tuturnya.

Serial televisi The Lord of the Rings sudah diproduksi di Auckland ketika pandemi melanda. Beberapa anggota kru harus karantina di sana kala itu, sementara yang lain kembali ke rumah mereka dan sekarang harus kembali ke Selandia Baru untuk memulai syuting.

Komisi Film Selandia Baru mengatakan bahwa walaupun syuting The Lord of the Rings belum dilanjutkan, kru telah memulai pra-produksi. Serial ini akan membawa 93 pemain dan kru serta 20 anggota keluarga ke negara itu, termasuk bintang Robert Aramayo, Owain Arthur, dan Nazanin Boniadi.

Produksi belum dimulai untuk Cowboy Bepop. Serial adaptasi Netflix ini akan membawa 19 pemain dan kru serta sembilan anggota keluarga tambahan ke Selandia Baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement