Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Saturday, 18 Zulhijjah 1441 / 08 August 2020

Ayah Khabib Wafat, McGregor: Hilangnya Pendukung Setia

Sabtu 04 Jul 2020 02:02 WIB

Red: Didi Purwadi

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
McGregor melayangkan ucapan bela sungkawa atas wafatnya ayah Khabib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Conor McGregor, mantan petarung MMA, melayangkan ucapan bela sungkawa atas wafatnya Abdulmanap Nurmagomedov. Lelaki asal Irlandia itu menyebut wafatnya ayah dari Khabib Nurmagomedov itu merupakan sebuah kehilangan besar.

''Hilangnya seorang ayah, pelatih, dan pendukung setia,'' tulis McGregor lewat akun Twitternya, Sabtu (4/7). ''Turut bela sungkawa. Istirahat dengan damai Abdulmanap Nurmagomedov.''

McGregor selama ini dikenal sebagai musuh dari Khabib. The Notorious, julukan Conor McGregor, belum lama ini menuding Khabib berbohong soal kondisi kesehatan Abdulmanap.

McGregor awalnya berang dengan unggahan Instagram sepupu Khabib Nurmagomedov, Abubakar Nurmagomedov, yang mengejek dirinya. McGregor membalas dengan balik memfitnah Khabib, sebelum akhirnya menghapus komentarnya.

Abubakar sebelumnya mengunggah foto kekalahan McGregor atas Khabib dalam pertarungan UFC 229 pada Oktober 2018. Foto itu memperlihatkan McGregor tidak berdaya ketika dipiting lehernya oleh Khabib.

Dalam keterangan fotonya, Abubakar menulis: "Ketika itu coronavirus dan Anda tidak bisa bernapas."

McGregor tersindir, lalu membalasnya lewat kolom komentar. Petarung MMA asal Irlandia yang baru memutuskan pensiun itu menuduh Khabib berbohong soal kondisi kesehatan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, McGregor pun mengingatkan Khabib bahwa Allah melihat sehingga Khabib jangan coba-coba berbohong.

"Saya pikir itu semua hanya menutupi tentang Abdulmanap. Menutupi untuk menyembunyikan kurangnya aktivitas dan menarik keluar dari perkelahian dan melarikan diri. Semoga beruntung, tetapi ingat, Allah melihat semuanya!" kata McGregor.

McGregor sebelumnya memberikan dukungan kepada Khabib dan keluarganya atas penyakit yang diderita Abdulmanap. The Eagle, julukan Khabib Nurmagomedov, belum memberikan komentar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA