Jumat 03 Jul 2020 21:55 WIB

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Bertambah Satu Orang

Penambahan kasus ini berasal dari hasil tes swab massal.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Petugas menyemprot disinfektan di masjid tempat transit warga di Kota/Kabupaten Sukabumi dan membagikam masker, Ahad (22/3).
Foto: republika/riga nurul iman
Petugas menyemprot disinfektan di masjid tempat transit warga di Kota/Kabupaten Sukabumi dan membagikam masker, Ahad (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah satu orang pada Jumat (3/7). Penambahan kasus ini berasal dari tes swab massal.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi mencapai sebanyak 52 orang. Rinciannya sebanyak 19 orang aktif atau dalam perawatan dan sebanyak 33 orang sembuh.

Juru bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, penambahan kasus ini berasal dari hasil tes swab massal. "Pasien dirawat di RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Sukabumi," katanya.

Pasien baru tersebut berusia 38 tahun dan beralamat di Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Selain kasus positif bertambah, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 juga bertambah sebanyak 6 orang.

 

Sehingga jumlah PDP mencapai sebanyak 256 orang. Rinciannya sebanyak 9 orang dalam pengawasan, 223 orang selesai pengawasan, dan 24 orang meninggal dunia.

Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 juga bertambah sebanyak 23 orang menjadi sebanyak 4.472 orang. Rinciannya sebanyak 46 orang dalam pemantauan, 4.425 orang selesai pemantauan, dan 1 orang meninggal dunia. Terakhir jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 naik sebanyak 25 orang menjadi 272 orang. Rinciannya sebanyak 25 orang dalam pemantauan dan sebanyak 247 orang selesai pemantauan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement