Jumat 03 Jul 2020 20:20 WIB

Peran Kapten Marvel Bantu Brie Larson Hadapi Gangguan Mental

Larson mengakui bahwa memerankan Kapten Marvel bantu tingkatkan kesehatan mentalnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Bagi Brie Larson, Kapten Marvel lebih dari sekadar peran film (Foto: Brie Larson)
Foto: IST
Bagi Brie Larson, Kapten Marvel lebih dari sekadar peran film (Foto: Brie Larson)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi Brie Larson, Kapten Marvel lebih dari sekadar peran film. Peraih Oscar berusia 30 tahun itu mengaku bahwa memerankan Kapten Marvel membantunya meningkatkan kesehatan mental.

Hal itu ia ungkap dalam video perdana dalam channel YouTube miliknya yang diunggah Kamis lalu. Larson mengatakan bahwa ia berencana untuk menggunakan channelnya untuk membuat percakapan mendalam, retorika anti-rasis dan konten inklusif.

Baca Juga

“Sejujurnya saya adalah saya seorang yang tertutup dan mengidap asma. Itulah kisah saya sendiri. Saya introvert, saya takut, saya memiliki kecemasan sosial. Dan peran Kapten Marvel, membuatku bisa melewati itu," kata Larson seperti dilansir Fox News, Jumat (3/7).

Sejak bergabung dengan keluarga Marvel, Larson mengatakan bahwa dia lebih berani berbicara tentang kisah pribadinya dan semua hal yang ia takuti. Dan ternyata, menceritakan tentang ketakutan dirinya kepada orang lain telah membantu dia.

Bintang "Short Term 12" itu telah dua kali muncul dalam film-film Marvel sebagai Carol Danvers atau dikenal sebagai Captain Marvel dan "Avengers: Endgame" film terlaris sepanjang masa. Selain itu, sekuel petualangan solonya sedang dalam proses dan saat ini dijadwalkan untuk rilis tahun 2022. Dalam debutnya di YouTube, Larson juga mengakui pernah mengikuti beberapa casting untuk waralaba film besar lainnya namun tidak terpilih.

"Saya mengikuti casting untuk Star Wars, Hunger Games, saya juga mengikuti audisi untuk reboot Terminator. Tapi saya tidak beruntung dan saya tidak mendapatkan pekerjaan," kenangnya.

Namun perlahan Larson mendapat jalan untuk karirnya di industri perfilman, dengan mendapatkan Oscar dan muncul dalam dua film bernilai miliaran dolar. Dan kini, channel YouTube miliknya sukses menghasilkan lebih dari 69.000 subscriber pada hari pertama.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement