Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Pierce Brosnan Kenang Mendiang Putrinya Lewat Foto Instagram

Jumat 03 Jul 2020 19:59 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Pierce Brosnan kehilangan putrinya yang terkena kanker ovarium.

Aktor Pierce Brosnan kehilangan putrinya yang terkena kanker ovarium.

Foto: EPA
Putri Pierce Brosnan meninggal setelah berjuang melawan kanker ovarium.

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Aktor Pierce Brosnan mengenang mendiang putrinya Charlotte yang meninggal dunia tujuh tahun silam. Pria 67 tahun itu mengunggah sebuah foto di Instagram yang menampilkannya sedang duduk bersantai di rumahnya di Hawaii.

"Di sini tetap mengawasimu, Nak. Sebagai pengingat untuk Charlotte," tulis Brosnan pada foto yang diunggah Ahad (28/6), dikutip dari laman Access Online.

Charlotte berpulang dalam umur 31 tahun setelah berjuang melawan kanker ovarium. Ketika Charlotte meninggal dunia, Brosnan sangat kehilangan. Dia membuat pernyataan kepada media bahwa Charlotte telah melawan kankernya dengan sekuat tenaga.



"Charlotte berjuang melawan kanker dengan ikhlas dan terhormat, keberanian dan martabat. Hati kami dipenuhi kehilangan gadis tersayang kami. Kami berdoa untuknya dan berharap obat untuk penyakit malang ini akan segera ada," kata Brosnan kala itu.

Secara garis keturunan, Charlotte sebenarnya bukan anak kandung Brosnan. Dia adalah buah hati aktris Australia Cassandra Harris dari pernikahan terdahulunya dengan Dermot Harris. Setelah bercerai, Cassandra menikah dengan Brosnan pada 1980.

Brosnan merasa semua anak Cassandra, termasuk Christopher, saudara Charlotte, sebagai bagian dari hidupnya. Setelah Dermot meninggal pada 1986, Charlotte dan Christopher diadopsi secara resmi oleh Brosnan sehingga memiliki nama belakangnya.

Brosnan dan Cassandra memiliki seorang putra bernama Sean, yang lahir pada 1983. Akan tetapi, sang aktor harus berduka karena sang istri berpulang pada akhir 1991, mengidap kanker ovarium yang beberapa tahun kemudian menyerang Charlotte.

Pada 1992, empat bulan setelah kematian Cassandra, Brosnan baru berbicara tentang rasa kehilangannya. "Ada kekejaman luar biasa, kehilangan seseorang yang berbagi segalanya denganmu. Ini pertama kalinya dalam hidup, saya pernah merasa berkabung dan ini menyakitkan," ungkap aktor kelahiran Irlandia yang namanya melejit setelah berperan sebagai agen rahasia di film 007, James Bond.

Brosnan menikah lagi dengan Keely Shaye Smith pada 2001. Pasangan itu memiliki dua anak laki-laki, tetapi Brosnan menyayangi semua anak dan cucunya. Pada unggahan yang sama untuk Charlotte, dia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Marley May, putra Sean.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA