Sabtu 04 Jul 2020 02:39 WIB

Kemenangan Atas Liverpool Jadi Sinyal dari City

Manchester City mengalahkan Liverpool 4-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Manchester City
Foto: Laurence Griffiths/Pool Getty
Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Winger Manchester City, Raheem Sterling, menegaskan, kemenangan 4-0 atas Liverpool pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Jumat (3/7) dini hari WIB, menjadi sinyal tersendiri dari City terkait perebutan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim depan. Bahkan, winger asal Inggris itu menyebut, persiapan The Citizen untuk menghadapi musim depan sudah dimulai di laga tersebut.

Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad tersebut, winger berusia 25 tahun itu menyumbang satu gol, tepatnya pada menit ke-35. Pada saat itu, Sterling sukses memanfaatkan umpan dari Phil Foden. Sterling pun menilai, di laga tersebut, timnya bisa mengawali laga dengan begitu apik, terutama setelah mampu unggul dua gol hanya dalam waktu 35 menit.

Baca Juga

''Liverpool tampil begitu brilian pada sepanjang musim ini, dan kami tahu, kami harus bisa mengawali laga dengan baik dan kuat. Kemenangan ini hadir berkat kerja keras semua pemain,'' kata Sterling seperti dikutip Sky Sports, Jumat (3/7).

Kendati mengaku kecewa lantaran gagal meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, tapi Sterling mengungkapkan, kemenangan besar atas Liverpool, yang telah memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini, menjadi pembuktian timnya untuk bisa bersaing dalam perebutan trofi Liga Primer Inggris musim depan. Kemenangan atas The Reds itu pun menjadi sinyal dari The Citizen untuk bisa salah satu kandidat terkuat dalam persaingan titel Liga Primer Inggris musim depan. 

''Kami tahu, kami tertinggal pada musim ini. Kami kehilangan poin di sejumlah laga, yang seharusnya kami bisa menangkan. Jadi, saat kami memiliki kesempatan menghadapi juara yang baru, maka kami berniat membuktikan kemampuan kami. Musim depan sudah dimulai pada hari ini dan kami melakukannya dengan baik,'' tutur eks winger Liverpool tersebut.

Dengan keunggulan 23 poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool telah memastikan raihan gelar Liga Primer Inggris saat kompetisi masih menyisakan tujuh laga lagi, pertengahan pekan lalu. Dengan keberhasilan tersebut, The Reds pun mengakhiri dominasi City, yang mampu meraih gelar Liga Primer Inggris dalam dua musim sebelumnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement