Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Panglima TNI: Tegakkan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan

Jumat 03 Jul 2020 20:06 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Foto: Puspen TNI
Tokoh masyarakat dan TNI agar terus mengingatkan masyarakat melaksanakan protokol kes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, meminta prajuritnya di Jawa Timur lebih memperhatikan dan menegakkan pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan. Dengan demikian, angka penyebaran Covid-19 di sana dapat dengan efektif dan berhasil ditekan.

"Pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan lebih diperhatikan dan ditegakkan sesuai prosedur, sehingga efektif dan berhasil menekan jumlah angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur," ungkap Hadi saat menggelar video conference di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (3/7).

Konferensi video tersebut dilakukan bersama dengan Panglima Komando Utama Pangkotama TNI yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Panglima TNI menerima laporan langsung terkait situasi terkini dan evaluasi terhadap upaya penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. 

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga berdialog langsung dengan Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, dan Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, untuk mengetahui situasi dan kondisi di dua wilayah tersebut.  

Di samping itu, Panglima TNI juga menyampaikan, tokoh masyarakat dapat berperan penting untuk menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, tokoh masyarakat dan TNI perlu mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan setiap harinya.

"Pentingnya peran tokoh masyarakat bersama TNI agar terus mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA