Jumat 03 Jul 2020 13:52 WIB

UBSI Berikan Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Beasiswa yang diberikan oleh kampus UBSI bisa sampai dengan 100 persen.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan beasiswa untuk atlet berprestasi.
Foto: Dok UBSI
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan beasiswa untuk atlet berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Di dalam badan yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Salah satu langkah terbaik untuk menjaga kesehatan adalah dengan olahraga. Terlebih bagi para pemuda. 

Olahraga yang dilakukan secara rutin tidak hanya menyehatkan badan, tapi juga memberikan peluang kepada seseorang untuk meraih prestasi tertentu. Para pemuda yang berhasil menjadi juara dalam bidang olahraga, tidak hanya mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, uang tunai dan lainnya. Ia juga berkesempatan kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui jalur beasiswa.

“UBSI menyediakan beasiswa bagi para atlet/olahragawan berprestasi,” kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id,  Jumat (3/7/2020).

Wahyudi menambahkan, UBSI mempunyai beberapa macam beasiswa. Salah satunya adalah Beasiswa Prestasi. 

Beasiswa Prestasi tidak hanya diberikan kepara para remaja lulusan SLTA/sederajat yang memiliki prestasi di  bidang akademik.  “Beasiswa Prestasi juga disediakan kepada  lulusan SLTA/sederajat yang mempunyai prestasi di bidang non-akademik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah  pemenang olimpiade ilmu/ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang di bidang olahraga (atlet),  pemenang atau juara di bidang seni/budaya (seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, melukis dan lain-lain), serta pemenang lomba musik. 

“Jadi, para remaja yang gemar olahraga/atlet dan  berprestasi di bidang tersebut punya kesempatan meraih beasiswa untuk  kuliah di UBSI. Beasiswa yang diberikan oleh kampus UBSI bisa sampai dengan 100%, terutama untuk atlet-atlet nasional,”  ujarnya.

Wahyudi mengungkapkan, informasi lengkap mengenai program beasiswa UBSI dan pendaftaran beasiswa bisa dilihat di www.bintangsekolahindonesia.com dan bit.ly/mtryout.

Wahyudi menjelaskan, tawaran program Beasiswa UBSI  saat ini sudah memasuki Batch 2, dan akan ada Batch 3. Pendaftaran untuk Batch 2 dimulai pada tanggal 22 Juni  2020 dan akan berakhir pada  05 Juli 2020. 

“Masih ada waktu tiga  hari ke depan. Kalau kamu seorang atlet/olahragawan berprestasi,  jangan sia-siakan kemampuan kalian tersebut. Raihlah Beasiswa Prestasi untuk kuliah di UBSI, ”  kata  Mochamad  Wahyudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement