Jumat 03 Jul 2020 09:16 WIB

Menang dari Getafe, Zidane: Ini Tiga Poin Penting

Zidane memuji kesabaran pemainnya pada pertandingan tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/Paco Campos
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Real Madrid harus menunggu hingga menit ke-79 untuk mencetak gol atas Gatafe pada lanjutan La Liga, di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7) dini hari WIB. Madrid menang 1-0 lewat gol Sergio Ramos melalui titik putih.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memuji kesabaran pemainnya pada pertandingan tersebut. Los Blancos harus bersusah payah mengamankan tiga poin guna menjauh dari kejaran Barcelona menjadi empat poin yang sehari sebelumnya bermain imbang 2-2- melawan Atletico Madrid.

Gatefe tampil apik dalam pertandingan tersebut sehingga pertahanan mereka susah ditembus oleh Ramos dan kawan-kawan. Namun kesabaran pemain Madrid berbuah manis dengan terciptanya gol pada menit ke-79.

“Kami tahu sebelum pertandingan kami harus menderita. Tetapi kami tahu jika kami tetap sabar, tujuannya akan tercapai,” kata Zidane usai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

Menurut Zidane tiga poin sangat penting. Namun ia mengatakan timnya belum memenangkan apapun musim ini. Kemenangan ini membuat Madrid favorit mengangkap tropi La Liga musim ini dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi. Terakhir kali Madrid menjadi juara pada 2017.

Laga berikutnya Madrid akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao pekan ini. Kemudian, mereka akan menghadapi Alaves, Villarreal, Granada dan Leganes pada pertandingan ke depan. Lima pertandingan akan datang layaknya partai final bagi Madrid yang harus diraih dengan kemenangan.

Zidane juga mengonfirmasi bahwa bek andalannya Raphael Varane mengalami cedera pada babak pertama saat melawan Getafe. Mengenai seberapa parah cederanya akan dilakukan tes akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement