Jumat 03 Jul 2020 07:56 WIB

STMIK Nusa Mandiri Siap Berikan Beasiswa kepada Youtuber 

STMIK Nusa Mandiri mempunyai program beasiswa khusus untuk mereka yang berbakat.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan tiga kategori beasiswa, yakni Talenta, GEMPITA dan Prestasi.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan tiga kategori beasiswa, yakni Talenta, GEMPITA dan Prestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu fenomena yang menarik di era digital saat ini adalah bermunculannya para Youtuber. Mayoritas Youtuber itu merupakan generasi milenial. Mereka memproduksi konten-konten yang sangat menarik dan mengundang minat masyarakat untuk menontonnnya. 

“Menjadi seorang Youtuber merupakan kretivitas tersendiri. Para Youtuber adalah orang-orang yang berbakat dan kreatif,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (2/7).

Karena itu, ia menambahkan,  STMIK Nusa Mandiri sangat mengapresiasi para Youtuber yang menghasilkan konten positif dan kreatif. Penghargaan itu diwujudkan dalam bentuk beasiswa untuk kuliah di STMIK Nusa Mandiri.

“STMIK Nusa Mandiri mempunyai program beasiswa khusus untuk mereka yang berbakat. Namanya Beasiswa Talenta. Yang bisa mendapatkan Beasiswa Talenta adalah lulusan SLTA/sederajat pada tiga tahun terakhir dimulai tahun 2018, 2019 dan 2020 serta  memiliki bakat atau talenta yang sudah diakui oleh masyarakat. Salah satu di antaranya adalah Youtuber,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana, Kamis (2/7/2020).

Ia menambahkan, proses pendaftaran Beasiswa Talenta Nusa Mandiri relatif mudah. Syarat dan berkas yang harus dipersiapkan oleh calon pendaftar Beasiswa Talenta Nusa Mandiri antara lain scan surat pengajuan beasiswa, scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari Pemerintah/instansi lain, scan pas foto 4x6, scan kartu identitas, scan akte kelahiran, scan kartu keluarga, biodata diri dan bukti pengakuan (talenta).

Dwiza menyebutkan,  tahapan seleksi beasiswa Talenta Nusa Mandiri yakni calon pendaftar beasiswa talenta Nusa Mandiri melakukan registrasi online melalui situs/ link https://sobatsekolah.com/beasiswa-talenta-nusa-mandiri/.

“Selajutnya calon calon pendaftar beasiswa talenta melakukan pengiriman berkas yang dijadikan syarat , lalu mengikuti wawancara online. Pengumuman hasil seleksi beasiswa diumumkan melalui website dan media sosial Sobat Sekolah (https://sobatsekolah.com/) maupun M-Tryout (http://mtryout.id/),” tuturnya.

Pendaftar Beasiswa Talenta Nusa Mandiri yang lolos seleksi dapat melakukan daftar ulang mahasiswa baru melalui aplikasi mobile M-PMB Nusa Mandiri. “Kami mengajak para Youtuber muda, ayo manfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan bakat yang Anda miliki. Jadilah Youtuber yang bisa menimba ilmu di STMIK Nusa Mandiri dengan jalur beasiswa,” papar Dwiza Riana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement