Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

LIVE: Babak Pertama, Liverpool Dihajar 0-3 oleh City

Jumat 03 Jul 2020 03:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Raheem Sterling merayakan gol kedua Manchester City ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).

Raheem Sterling merayakan gol kedua Manchester City ke gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).

Foto: REUTERS/Dave Thompson/Pool
Liverpool tampil full team.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liverpool harus rela tertinggal tiga gol tanpa balas di babak pertama dari Manchester City, walaupun tampil dengan kekuatan penuh, Jumat (3/7). Namun, City yang juga menurunkan skuat terbaik, tampil lebih efektif di wilayah pertahanan the Reds. Tiga gol di 45 menit pertama tersebut dicetak oleh De Bruyne, Sterling dan Phil Foden.

 

Jalannya pertandingan

 

Pertandingan dua tim teratas di klasemen Liga Primer Inggris ini berlangsung terbuka sejak awal. Namun, peluang emas baru tercipta pada menit 20 untuk Liverpool. Mohamed Salah masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Minimnya pengawalan dari bek City membuat Salah melepaskan tendangan kaki kiri yang mampu melewati Ederson. Namun sayang, bola membentur tiang gawang.

Tapi tuan rumah mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit 25. Raheem Sterling dijatuhkan Gomez di kotak penalti. Kevin de Bruyne yang jadi eksekutor pun sukses menjalani tugasnya. 1-0 untuk City. Hanya butuh 10 menit bagi skuat asuhan Pep Guardiola tersebut menggandakan keunggulan.

Kali ini giliran Sterling yang menjebol gawang jawara Liga Inggris musim ini itu. De Bruyne memberikan umpan ke Gabriel Jesus yang mengambil keuntungan dari keluarnya Robertson dari posisinya, dan memberikan umpan ke Foden, yang meneruskan bola ke Sterling. Sempat bingung di sentuhan pertama karena ada Gomez. Namun pemain internasional Inggris itu mampu menjebol gawang Cit pada upaya kedua. Skor berubah jadi 2-0.

Dominasi City tak berhenti. Kini giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45. Kerjasama satu-dua dengan Jesus, diakhiri dengan baik oleh Foden untuk menaklukan Alisson. Skor 3-0 pun bertahan hingga jeda. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA