Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

LIVE: Gasak Napoli 2-0, Atalanta Nyaman di Empat Besar

Jumat 03 Jul 2020 02:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pasukan Atalanta merayakan gol pertama ketika menjamu Napoli pada lanjutan Liga Seri A Italia 2019/2020, Jumat (3/7).

Pasukan Atalanta merayakan gol pertama ketika menjamu Napoli pada lanjutan Liga Seri A Italia 2019/2020, Jumat (3/7).

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Atalanta mantap di zona Liga Champions dengan 60 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO --Atalanta terus melanjutkan tren positif mereka sejak Serie A 2019/2020 kembali bergulir. Kini La Dea membungkam tamunya, Napoli, dua gol tanpa balas, Jumat (3/7). Dua gol Atalanta itu dicetak oleh Pasalic dan Gosens di babak kedua.

Hasil ini membuat Atalanta mantap di zona Liga Champions dengan 60 poin. Sementara jarak dengan Napoli di posisi enam juga terbilang aman yaitu 15 poin. 

 

Jalannya pertandingan

Atalanta mengancam Napoli lebih dulu lewat Alejandro Gomez pada menit 16. Gomez melakukan tendangan ke pojok kanan bawah gawang, namun masih mampu diblok oleh kiper David Ospina. Sembilan menit kemudian Gomez mengeksekusi tendangan bebas yang mampu melalui pagar betis. Lagi-lagi Opsina melakukan penyelamatan gemilang. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Atalanta kian gahar. Baru tiga menit laga berjalan. Mario Pasalic mampu menaklkukan Ospina. Gomez memberikan umpan lambung yang akurat dan disambut dengan sundulan oleh Pasalic. 1-0 untuk Atalanta. Atalanta hanya butuh sembilan menit untuk menggandakan kedudukan, lewat penyelesaian akhir yang tendang dari Robin Gosens.

Napoli punya peluang emas memperkecil ketertinggalan lewat Hirving Lozano. Namun tendangannya dari depan gawang masih tepat mengarah ke kiper. Arkadiusz Milik sempat mencetak gol untuk Napoli pada menit 81. Namun hakim garis menyatakan posisinya sudah offside. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA