Jumat 03 Jul 2020 00:58 WIB

LIVE: Spurs Tertinggal 0-1 dari Sheffield di Babak Pertama

Berge mencetak gol pada menit ke-31.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Sheffield United Sander Berge melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Spurs pada lanjuta Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff/Pool
Pemain Sheffield United Sander Berge melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Spurs pada lanjuta Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD --Tottenham Hotspur harus berusaha lebih keras untuk bisa menang atas Sheffield United, setelah di babak pertama tertinggal 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Jumat (3/7) dini hari WIB. Gol semata wayang di babak pertama ini dicetak oleh pemain yang baru dibeli Sheffield Januari lalu, Berge.

Sejak pertandingan dimulai, tak banyal peluang emas tercipta dari kedua tim. Peluang bagus pertama dimiliki Tottenham pada menit ke-28, ketika Sissoko mendapatkan peluang tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangan mendatarnya masih mampu diamankan kiper Dean Henderson.

Skuat asuhan Jose Mourinho justru kebobolan lebih dulu oleh tuan rumah. Tampil menekan sejak awal, Sheffield melakukan serangan dari sisi kanan. Basham yang masuk dari sisi kanan melakukan cutback dan bola jatuh ke kaki Berge, dan melakukan tendangan dari jarak dekat untuk menaklukan kiper Hugo Lloris pada menit 31.

Harry Kane sebenarnya mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan semenit kemudian. Namun gol tendangan kaki kirinya tersebut dianuli wasit, setelah VAR melihat Lucas Moura handball dalam proses serangan. Mourinho pun terlihat marah dengan keputusan VAR tersebut sampai mendapatkan peringatan dari wasit. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan the Blades 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement