Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

David Luiz Diminta Ikut Bujuk Thiago Silva ke Arsenal

Jumat 03 Jul 2020 03:28 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Thiago Silva

Thiago Silva

Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Silva akan memasuki pengujung kariernya bersama Paris Saint Germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Demi bisa merekrut Thiago Silva, manajemen Arsenal telah meminta David Luiz untuk ikut membujuk dan merayu mantan bek tengah AC Milan tersebut. Luiz, yang menjadi tandem Silva di jantung pertahanan timnas Brasil, diharapkan dapat menjadi perantara kepindahan Silva ke tim asal London Utara tersebut. 

Baca Juga

Silva akan memasuki pengujung kariernya bersama Paris Saint Germain (PSG). Setelah memperkuat PSG sejak 2012, bek berusia 35 tahun itu akan hengkang dari Les Parisien begitu kontraknya berakhir pada Agustus. Silva pun akan berstatus free agent. Dengan status ini, maka klub-klub peminat Silva tidak perlu membayar nilai tranfer kepada PSG untuk bisa mendapatkan Silva. 

Kondisi ini dianggap cukup menguntungkan dari segi bisnis. Kendati telah menginjak usia 35 tahun, tapi Silva dinilai masih bisa tampil di level tertinggi sepak bola Eropa. Alhasil, sejumlah klub, terutama dari Liga Primer Inggris, dikabarkan berminat merekrut Silva.  Mulai dari Tottenham Hotspur, Everton, dan terakhir Arsenal dikabarkan berniat menampung mantan bek tengah Fluminense tersebut. 

The Gunners pun mencoba memanfaatkan semua aset yang mereka miliki untuk bisa mendapatkan Silva. Termasuk dengan menunjuk Luiz sebagai mediator atau perantara dalam negosiasi kepindahan Silva, menurut laporan Le10 Sports, seperti dilansir Daily Star, Kamis (2/7).

Mantan bek tengah Chelsea itu diharapkan bisa ikut membujuk dan merayu Silva untuk hijrah ke Stadion Emirates pada bursa transfer musim panas mendatang Silva dan Luiz merupakan tandem di jantung pertahanan Brasil sejak 2010 silam. Luiz dan Silva juga pernah sama-sama memperkuat PSG. 

Kabarnya, keputusan manajemen Arsenal untuk...

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA