Jumat 03 Jul 2020 02:36 WIB

Musim Terakhir di Ferrari, Vettel Ingin Tampil Habis-Habisan

Vettel tak sabar kembali membalap.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebastian Vettel saat balapan Formula Satu GP Rusia di Sirkuit Sochi, Ahad (29/9).
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Sebastian Vettel saat balapan Formula Satu GP Rusia di Sirkuit Sochi, Ahad (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MODENA -- Meski dipastikan sudah tidak lagi memperkuat tim Scuderia Ferrari musim depan, tak membuat Sebastian Vettel lepas tanggung jawab. Pembalap berkebangsaan Jerman ini justru berambisi memberikan segalanya pada penampilan perdana musim Formula Satu (F1) 2019/2020.

"Bukan rahasia lagi bahwa kita semua benar-benar ingin kembali ke lintasan, karena sudah lama sekali," kata Vettel dilansir Crash, Kamis (2/7).

Tak berbeda dengan ajang kompetisi olahraga lainnya, kompetisi F1 2020 mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Hampir empat bulan, para pembalap harus menepi dari lintasan dan kini tengah bersiap untuk menginjak pedal gasanya pada 5 Juli hingga 6 September mendatang.

Vettel sendiri sudah mempersiapkan dengan baik dan berharap mendapatkan hasil maksimal di seri pembuka, meski nantinya balapan digelar tanpa kehadiran penonton.

"Saya siap untuk memberikan segalanya, bahkan jika itu tidak akan sama tanpa para penggemar mendukung kami. Jalur Austria yang berputar sangat cepat tetapi saya sangat menyukainya," sambung eks pembalap Red Bull ini.

Adapun tahun ini merupakan cerita terakhir Vettel bersama tim Kuda Jingkrak. Sebab, usai kompetisi musim ini berakhir juara empat kali itu akan angkat koper dari Ferrari. Kepastian itu bahkan sudah diumumkan oleh manajemen timnya beberapa bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement