Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Sunday, 19 Zulhijjah 1441 / 09 August 2020

Kontrak Tinggal Semusim, Aubameyang Diyakini Setia Arsenal

Jumat 03 Jul 2020 00:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selenrasi Pierre-Emerick Aubameyang seusai mencetak gol ke gawang Norwich City pada Kamis (2/7).

Selenrasi Pierre-Emerick Aubameyang seusai mencetak gol ke gawang Norwich City pada Kamis (2/7).

Foto: AP/Richard Heathcote/Pool Getty
Arteta mengeklaim Auba bahagia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum jelas. Kontrak pemain Internasional Gabon tersebut tinggal satu tahun lagi. Spekulasi pun bermunculan karena belum adanya kepastian mengenaik kontraknya di Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengeklaim Aubameyang bersedia tinggal bersama Arsenal dan benar-benar bahagia dengan skuat Meriam London. 

Arteta menunjukkan dirinya berupaya agar Aubameyang bermain lebih berkembang. Namun sang pelatih asal Spanyol tak bisa memutuskan apakah dia akan bertahan di Stadion Emirates atau hengkang.

"Aku serahkan itu pada klub sepak bola dan orang-orang senior yang menyelesaikan kontrak,” ujar Arteta beberapa jam setelah Bukayo Saka memperpanjang kontrak baru, dilansir dari Sky Sports, Kamis (2/7).

Aubameyang, lanjut Arteta, mengetahui apa yang ada dalam pikiran pelatih, yaitu membutuhkan jasanya. Menurut Arteta, mantan striler Borusia Dortmund itu adalah bagian dari proyek masa depannya. Kendati demikian, ia menegaskan keputusan akhir tetap ada pada klub.

Aubameyang mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Norwich City di Liga Inggris Kamis (2/7) dini hari WIB. Dua gol Arsenal lainnya dicetak oleh Granit Xhaka dan Cedric Soares. Dua gol Aubameyang membuat dia mengokleksi 50 gol di Liga Inggris dalam 79 penampilannya.

Angka tersebut menjadikan namanya sebagai pemain Arsenal tercepat mencapai jumlah gol tersebut. Dua gol tersebut pun menambah jumlah golnya musim ini di Liga Inggris menjadi 19 gol. Karena itu, Arteta memuji Aubameyang.

"Seorang pemain yang mampu mencetak gol sebanyak yang dia lakukan dalam waktu singkat itu memberi tahu Anda segala hal tentang pentingnya yang dia miliki untuk kami," tuturnya.

Aubameyang adalah pemain yang mampu membuat perbedaan bagi permainan timnya disetiap tiga hari dalam kompetis. Hal tersebut merupakan tugas besar sebagai seorang kapten dan Aubameyang telah melakukannya di klub yang berbeda. Arteta berharap Aubameyang dapat mencetak 100 gol lagi.

Pencapaian Aubameyang tersebut, kata Arteta, pembuktian tentang kekuatan mentalnya dan cara dia bekerja setiap hari. Aubameyang menunjuukan semangat membantu tim. Oleh karena itu, Arteta berharap klub mempertahankan dia tetap tinggal di Emirates.

Aubameyang sendiri mengaku pembicaraan mengenai kesepakatan baru sedang berlangsung. Ia tahu penggemar menginginkannya bertahan. Ia juga senang Bukayo Saka memperpanjang kontrak. Namun mengenai nasibnya ia meminta untuk menunggu.

"Kami akan berbicara dengan klub sepak bola dan melihat apa yang terjadi tetapi pertama-tama saya benar-benar fokus pada pertandingan yang akan datang sampai akhir musim, jadi kita lihat saja nanti,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA