Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Apple Akuisisi Film Will Smith dengan Harga Fantastis

Kamis 02 Jul 2020 23:47 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Will Smith terlibat dalam film Emancipation yang akan tayang di Apple TV setelah diputar di bioskop.

Aktor Will Smith terlibat dalam film Emancipation yang akan tayang di Apple TV setelah diputar di bioskop.

Foto: EPA
Film Will Smith berjudul Emancipation akan tayang di bioskop kemudian di Apple TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple Studios memenangkan penawaran untuk film terbaru yang dibintangi Will Smith berjudul Emancipation. Apple merogoh kocek cukup fantastis untuk mengalahkan pesaing, Warner Bros dalam perebutan hak produksi dan penayangan.

Kesepakatan lebih dari 120 juta dolar AS menandai akuisisi lelang yang dilakukan melalui festival film virtual terbesar, Cannes. Kesepakatan ditutup pada Selasa (30/6). Film akan tayang perdana di bioskop baru kemudian di Apple TV+, menurut laporan Deadline, dilansir Ace Showbiz, Kamis (3/7).

Film akan diproduksi oleh Apple Studios, Westbrook Studios. dan Fuqua Films. Emancipation terinspirasi oleh foto tahun 1863 berjudul "The Scourged Back", yang menampilkan punggung telanjang seorang budak, penuh bekas luka cambuk akibat kekerasan bos perkebunan.

Sutradara Antoine Fuqua mengatakan, foto itu adalah gambar yang mulai dilihat dunia terkait kebrutalan perbudakan. Sejarah itu layak dilihat kembali dan relevan untuk masa sekarang mengingat protes Black Lives Matter terjadi di belahan dunia.

"Anda tidak dapat memperbaiki masa lalu, tetapi Anda dapat mengingatkan orang-orang tentang masa lalu dan saya pikir kita harus melakukannya dengan cara yang akurat dan nyata," ujar Fuqua yang merupakan sutradara kulit hitam.

Produksi film dijadwalkan akan dimulai pada awal 2021. Dikutip laman Fox Business, Apple akan memproduksi film berdasarkan naskah William N Collage.

Film ini didasarkan pada kisah nyata tentang seorang budak bernama Peter yang melarikan diri yang menggunakan kecerdasannya untuk mengakali orang-orang yang mengejarnya saat ia berjalan dari Louisiana ke Utara, di mana ia bergabung dengan Union Army.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA